Liga Indonesia

Cara Jitu Bintang PSIS Semarang Tetap Prima di Bulan Puasa

Senin, 6 Mei 2019 06:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kaum muslim sedunia hari ini memulai menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Suasana itu juga dirasakan dirasakan bintang PSIS Semarang, Bayu Nugroho, yang menyambut bulan Ramadan dengan antusias.

Bagi mantan pemain Persis Solo, menjalani ibadah bukan berarti latihan mengendur. Bahkan baginya, semangat dan motivasi terus dijaga dalam latihan maupun bertanding saat bulan puasa.

"Bulan Ramadan sebisa mungkin dimaksimalkan untuk ibadah. Namun juga tetap memenuhi kewajiban sebagai atlet dan bekerja di sepak bola," ungkap Bayu Nugroho kepada INDOSPORT, Minggu (05/05/19).

"Terpenting mempersiapkan diri saja untuk menghadapi bulan Ramadan. Apalagi hari pertama Ramadan masih libur latihan, jadi bisa kesempatan berpuasa dengan keluarga," tambahnya.

Menghadapi program latihan di bulan puasa, pemain berusia 25 tahun itu sudah memiliki cara tersendiri agar tetap fit. Salah satunya menjaga asupan nutrisi saat sahur dan berbuka.

"Tambahan asupan nutrisi sata berbuka sangat penting, karena dari pagi sampai sore tubuh kita tidak ada makanan atau minuman yang masuk. Selain itu juga istirahat yang cukup agar stamina tidak terkuras," kata mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT