Liga Inggris

Jonas Lossl: Kiper Pencetak 2 Assist yang Gagalkan Man United ke Liga Champions

Senin, 6 Mei 2019 14:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jonas Lossl berhasil membuat para pemain Man United tertunduk padanya. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jonas Lossl berhasil membuat para pemain Man United tertunduk padanya.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Huddersfield Town, Jonas Lossl menjadi momok yang cukup menakutkan bagi Manchester United di Liga Primer Inggris. Karena Jonas Lossl punya catatan fantastis saat bermain menghadapi Setan Merah.

Bagaimana tidak, Jonas Lossl mampu menyumbangkan dua assist dalam empat pertandingan melawan Manchester United di Liga Primer Inggris. Catatan tersebut terbilang sangat fantastis, mengingat Jonas Lossl merupakan seorang penjaga gawang.

Penampakan yang sangat jarang terlihat ketika seorang penjaga gawang menyumbangkan assist. Terlebih, Jonas Lossl melakukannya dua kali saat berhadapan dengan salah satu klub ternama di Liga Primer Inggris.

Assist pertama Jonas Lossl ke gawang Manchester United terjadi pada Liga Primer Inggris musim 2017/18 pekan ke-9. Saat itu Jonas Lossl melepaskan umpan panjang dari gawang dan langsung disambut dengan baik oleh Laurent Depoitre.

Umpan panjang Jonas Lossl tak bisa diantisipasi dengan baik oleh bek Setan Merah, Victor Lindelof, yang akhirnya membuat pergerakan Depoitre leluasa. Itu pun menjadi gol kedua Huddersfield ke gawang Setan Merah setelah sebelumnya Aaron mooy lebih dulu berselebrasi.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Jonas Lossl melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. John Peters/Man Utd via Getty Images Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesJonas Lossl melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. John Peters/Man Utd via Getty Images

Alhasil, Hudderfield pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Manchester United. Setan Merah sendiri hanya bisa memperkecil ketinggalannya lewat aksi Marcus Rashford sebelum pertandingan berakhir.

Sedangkan assist kedua Jonas Lossl terjadi pada malam tadi. Penjaga gawang berkebangsaan Denmark tersebut lagi-lagi melepaskan umpan panjang ke area pertahanan Setan Merah dan berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Isaac Mbenza.

Berkat umpan manis dari Jonas Lossl, Huddersfield pun menyelamatkan diri dari kekalahan. Alhasil, Huddersfield dan Manchester United harus puas berbagi angka setelah menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-1.