Liga Europa

Klub Egy Maulana Vikri Berpeluang Hadapi Manchester United di Liga Europa Musim Depan

Senin, 6 Mei 2019 18:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub yang kini dibela Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk berhasil memastikan satu tiket kompetisi Eropa musim depan usai menjuarai Piala Polandia 2018/19.

Keberhasilan Lechia Gdansk menjadi juara Piala Polandia 2018/19 membuat klub berjuluk Bielo-Zieloni alias Si Putih Hijau tersebut lolos ke kompetisi Eropa musim 2019/20 mendatang.

Lechia Gdansk akan berlaga di babak kualifikasi pertama Liga Europa 2019/20 berdasarkan koefisien Liga Polandia di rangking kompetisi antar klub Eropa.

Jika mampu menang di kualifikasi pertama, klub asuhan Piotr Stokowiec selanjutnya akan bertanding di babak kualifikasi kedua dan ketiga Liga Europa. Apabila sukses melewati babak kualifikasi pertama hingga ketiga Liga Europa, selanjutnya Lechia Gdansk akan berlaga di babak play off Liga Europa 2019/20.

Kemudian, jika Lechia Gdansk bisa lolos dari babak play off, maka mereka akan tampil di babak utama atau fase grup Liga Europa 2019/20. Di fase grup kompetisi kasta kedua antar klub Eropa tersebut, Lechia Gdansk berpeluang bertemu wakil Liga Primer Inggris, Manchester United.

Pasalnya, Manchester United dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan dan akan bermain di kompetisi sepak bola Liga Europa.

The Red Devils harus pasrah bermain di Liga Europa 2019/20 setelah hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Huddersfield Town pada pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Minggu (5/5/19) kemarin.

Dengan hasil imbang tersebut, Manchester United yang kini mengoleksi 66 poin sudah tak bisa mengejar perolehan poin klub peringkat empat Tottenham Hotspur yang mengoleksi 70 poin dengan sisa satu pertandingan lagi.

Meski hanya kompetisi level kedua antar klub Eropa, namun Manchester United punya catatan prestasi bagus di ajang Liga Europa. Pada musim 2016/17 lalu, The Red Devils sukses menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 pada partai final yang digelar di Friends Arena, Swedia.

Terus Ikuti Berita Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM