Bola Internasional

Nuansa Persela Hadir di Pertandingan Pekan ke-12 Liga Malaysia 2019

Senin, 6 Mei 2019 14:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/@saddilramdanii
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani saat menggiring bola Copyright: © Instagram/@saddilramdanii
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani saat menggiring bola

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan ‘muncul’ pada pertandingan sepak bola Liga Super Malaysia pekan ke-12 antara Petaling Jaya City FC vs Pahang FA, Sabtu (4/5/19) lalu.

Nuansa Persela hadir pada pertandingan sepak bola tersebut melalui Saddil Ramdani dan Washington Brandao yang sama-sama menjadi starter pada pertandingan Petaling Jaya City menjamu Pahang FA. Saddil dan Brandao sebelumnya memang pernah memperkuat tim asal Kota Soto tersebut.

Sebelum hijrah ke Pahang FA pada awal tahun 2019, Saddil merupakan pemain sepak bola andalan Persela. Pemain berusia 20 tahun tersebut tercatat dua musim membela tim senior Laskar Jaka Tingkir pada periode 2017-2018.

Sedangkan Washington Brandao membela Persela pada ajang Piala Presiden 2019. Pada turnamen sepak bola pramusim tersebut, Brandao tampil dalam empat pertandingan dan mencetak tiga gol untuk Persela. Namun sayangnya, manajemen Persela mendepak pemain asal Brasil itu usai gelaran Piala Presiden 2019.

Selepas didepak Persela, Brandao kemudian bergabung dengan klub Petaling Jaya City FC yang berkompetisi di Liga Super Malaysia.

Laga sepak bola antara Petaling Jaya City FC menjamu Pahang FA sendiri berkesudahan dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol kemenangan Petaling Jaya City dicetak oleh Pedro Henrique pada menit ke-30 dan Serginho pada menit ke-56.

Kemenangan atas Pahang FA membuat Petaling Jaya City beranjak dari zona degradasi. Klub sepak bola yang bermarkas di Petaling Jaya Stadium itu kini menempati peringkat ke-9 dari 12 tim peserta Liga Super Malaysia.

Sedangkan bagi Pahang FA, kekalahan dari Petaling Jaya City membuat Saddil Ramdani dan kolega menelan kekalahan pertama musim ini. Meski kalah pada pekan ke-12, namun Pahang FA saat ini masih berada di papan atas klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Pahang FA berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Malaysia dengan koleksi 25 poin dari 12 pertandingan. Skuat asuhan Dollah Salleh itu terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Johor Darul Takzim yang telah mengumpulkan 30 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%