Liga Indonesia

Penuhi Kuota Maksimal, Arema FC Optimistis Skuatnya Lebih Matang di Liga 1 2019

Senin, 6 Mei 2019 15:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak lebih serius dalam mengerahkan kekuatan timnya dengan memenuhi kuota pemain secara maksimal demi mencapai target tinggi di Liga 1 2019.

Awalnya, Arema dibebani target minimal untuk finis di posisi dua besar klasemen untuk kembali berlaga di kompetisi Asia tahun depan. Target itu belakangan dinilai tanggung lantaran hanya terpaut satu strip saja dari tangga juara Liga 1.

"Saya sangat berharap tim ini akan jauh lebih baik setelah memenangi Piala Presiden. Semua pemain memiliki potensi yang baik. Mereka akan lebih pintar dan disiplin di Liga 1 nanti," kata pelatih Milomir Seslija.

Juru taktik berpaspor Bosnia-Herzegovina itu bahkan mengklaim bahwa level terbaik Arema belum tampak saat ini. Kendati selama menjalani pramusim kompetisi, Hamka Hamzah dkk. sudah memberi trofi juara di Piala Presiden 2019.

"Saya pikir tim ini baru 70 persen dan akan mencapai level sempurna di kompetisi resmi. Tiga bulan menjalani pramusim melalui turnamen Piala Indonesia dan Piala Presiden sangat membantu untuk bersiap dan lebih matang," ucap Milo menambahkan.

Sesuai regulasi Liga 1, Arema memenuhi kuota pemain secara maksimal. Dengan 30 nama, tim kebanggaan Aremania itu melengkapi dengan empat di antaranya pemain asing, plus tujuh pemain muda untuk slot U-23.

Skuat Arema FC 2019

Kiper: 96-Kurniawan Kartika Ajie, 93-Utam Rusdiana, 86-Sandy Firmansyah, Andrias Fransisco (U-23)

Bek: 23-Hamka Hamzah, 44-Arthur Cunha Da Rocha (Brasil), 32-Alfin Tuasalamony, 87-Johan Ahmat Farisi, 6-Ikhfanul Alam, 18-Ricky Akbar Ohorela, 37-Agil Munawar, 22-Rachmat Latief

Gelandang: 10-Konate Makan (Mali), 12-Hendro Siswanto, 19-Hanif Sjahbandi (U-23), 91-Pavel Smolyachenko (Uzbekistan), 41-Dendi Santoso, 8-Nasir, 16-Ridwan Tawainela, 14-Jayus Hariono (U-23), 30-Muhamad Rafli (U-23), Titan Agung Fawzi (U-23), Vikrian Akbar (U-23)

Penyerang: 99-Sylvano Comvalius (Belanda), 21-Riky Kayame, 15-Sunarto, 11-Rivaldi Bawuo, 7-Ahmad Nur Hardianto, 27-Dedik Setiawan, Zidane Pulanda (U-23).  

Menjelajah Kampung Biru Arema, Ikonik dan Serba Sepak bola

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT