Liga Indonesia

Pimpin Latihan Perdana di Persib, Robert Alberts Terkesan

Senin, 6 Mei 2019 20:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak menemukan kesulitan beradaptasi dengan pemainnya, pada sesi latihan perdana di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Senin (06/05/19).  

Robert Alberts juga puas, dengan kinerja anak asuhnya pada sesi latihan tersebut. Karena, meski mayoritas anak asuhnya sedang melaksanakan ibadah puasa, namun tetap antusias menjalankan intruksi yang diberikan olehnya. 

Pemain Persib pada kesempatan tersebut, masih mendapatkan materi latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi karena masih adaptasi dengan aktivitas di bulan Ramadan

"Sangat mudah (adaptasi), kita tidak bisa memberikan menu latihan yang berat, karena pemain harus menyesuaikan. Respons pemain cukup baik hari ini, mereka sangat antusias dan positif," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan. 

Pelatih sepak bola asal Belanda ini menuturkan, pada sesi latihan perdana di bulan Ramadan pemain yang tidak melaksanakan ibadah puasa, mendapatkan materi latihan yang intensitasnya lebih tinggi dari yang berpuasa. 

"Iya kita memberikan penurunan menu latihan karena puasa, bagi pemain yang tidak puasa tetap seperti biasa, lebih dari mereka yang berpuasa," tegasnya. 

Sementara itu, sesi latihan tersebut merupakan persiapan untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Pada pertandingan pertama, Persib akan menghadapi Persipura Jayapura, 18 Mei 2019.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT