Liga Indonesia

Puasa Hari Pertama, Gelandang Persebaya Nikmati Kebersamaan dengan Keluarga

Senin, 6 Mei 2019 14:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya dalam jumpa pers usai laga. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya dalam jumpa pers usai laga. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mengaku sangat antusias menyambut datangnya bulan Ramadan. Perasaan tersebut lantaran dirinya bisa berkumpul dengan keluarga pada puasa hari pertama.

Selain itu, Irfan juga dikaruniai satu anak lagi di bulan Ramadan tahun ini sehingga praktis suasana puasa di rumahnya menjadi sangat ramai, terutama saat bersantap sahur dan menjelang berbuka. 

"Iya ini ramai sekali, saya bisa kumpul-kumpul bareng anak-anak di sini (rumah)," katanya kepada INDOSPORT, Senin (6/5/19).

Sayang, suasana seperti ini tidak bisa terjadi lebih lama karena Irfan harus terbang kembali dari Makassar ke Surabaya. Dia dan sejumlah punggawa Persebaya harus berkumpul lagi untuk mulai melakukan persiapan tim menjelang Liga 1 2019.

Skuat Persebaya sudah harus berkumpul semua untuk menggelar latihan pada Selasa (7/5/19). Pelatih Djadjang Nurrjaman, mengatakan bahwa latihan tidak ada perubahan berarti, paling hanya waktu latihan yang diubah.

Menurut Djanur, hari pertama latihan di bulan puasa memang terasa berat bagi sejumlah pemain. Hal ini sebagian dari proses adaptasi pemain dari sebelumnya berlatih sore menjadi malam.

Namun, Djanur memprediksi jika hal seperti itu hanya akan terjadi di awal puasa saja. Selanjutnya para pemain Persebaya pasti sudah bisa menyesuaikan diri dengan keadaan untuk menyambut kick-off Liga 1 2019. 

"Saya rasa pemain-pemain ini sudah profesional, jadi menu latihan malam selama puasa tidak akan ada masalah," tukas mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

Menjelajah Kampung Biru Arema, Ikonik dan Serba Sepak bola

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT