Liga Indonesia

Usai Luncurkan Skuatnya, Perseru Badak Lampung FC Resmi Lepas 7 Pemain?

Senin, 6 Mei 2019 19:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC

INDOSPORT.COMPerseru Badak Lampung FC diyakini telah melepas tujuh pemainnya setelah melakukan launching tim untuk kompetisi Liga 1 2019 yang diselenggarakan pada Sabtu (4/5/19) lalu di GOR Saburai, Bandar Lampung.

Dilansir dari situs Transfermarkt, salah satu dari tujuh pemain itu adalah striker asal Bosnia-Herzegovina, Nedo Turkovic. Turkovic sendiri baru didatangkan pada Maret 2019 sebelum ajang Piala Presiden 2019. Namun, ia hanya mencetak satu assist dan tidak mencetak gol sama sekali dalam tiga laga grup.

Posisi Turkovic sebagai pemain asing non-Asia sendiri tergusur dengan kedatangan tiga pemain asal Brasil. Mereka adalah Fernandinho Junior, Marcus Vidal, dan Francisco Torres. Ketiganya pun punya rekam jejak karier yang lebih mentereng ketimbang Turkovic.

Selain Turkovic, enam nama lain yang tidak akan memperkuat Perseru di Liga 1 2019 ialah Akbar Munir, Chrystna Bhagascara, Supriyadi, Ahmad Nuri Fasya, Nico Pasura, Restu Gunawan, dan Moses Banggo. Empat nama pertama bermain memperkuat Perseru di ajang Piala Presiden 2019 lalu.

Akbar Munir yang berposisi sebagai gelandang sayap bahkan mencetak dua dari empat gol Perseru. Ia bersama Chrystna, yang berposisi sebagai gelandang tengah, juga selalu bermain penuh dari tiga laga fase grup.

Sementara itu, Supriyadi dan Ahmad Nuri mencatatkan dua dan satu penampilan di ajang Piala Presiden 2019 secara beurutan. Sedangkan, Nico, Restu, dan Moses tidak bermain sama sekali di ajang tersebut. Moses sendiri kini telah hengkang ke Persewar Waropen sejak 30 April 2019.

Keluarnya tujuh pemain Perseru sebenarnya juga diimbangi dengan kedatangan serangkaian pemain baru. Tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini telah mendatangkan Arthur Irawan, Talaohu Abdul Musafri, Zainal Haq, Muhammad Fahri, Jefri Kurniawan, dan Melcior Majefat.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM