Liga Indonesia

Arema FC Berikan Respons Perihal Jersey Gold yang Masih Diperdebatkan

Selasa, 7 Mei 2019 17:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Arema FC dengan jersey anyar musim depan. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan respons atas pemilihan warna gold (emas) pada jersey third (alternatif), yang masih diperdebatkan oleh sejumlah pemerhati jersey klub, Selasa 7 Mei.

Perdebatan itu muncul lantaran warna gold yang dipilih Arema FC, kurang memenuhi ekspektasi. Bayangan sejumlah Aremania yang sebagian pemerhati seluk beluk jersey menganggap, bahwa gold yang akan digunakan Arema adalah emas seutuhnya.

Kemungkinan besar, eksepktasi warna gold tidak akan jauh dari yang pernah dipakai Persib Bandung (jersey third) maupun jersey untuk kiper Persela Lamongan di tahun 2017 lalu. 

Namun, Jersey ketiga yang dipakai Konate Makan dkk di Liga 1 nanti masih dianggap bukan gold. Pemilihan gradasi pada desain, semakin mengaburkan warna gold menjadi ke arah kuning dan jingga.

"Menurut kami, jersey third itu warnanya gold (emas)," ujar Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi, kepada INDOSPORT.com.

"Lagipula, warna emas kan macam-macam. Ada beberapa acuan untuk menentukan warna itu masuk ke gold atau tidak," sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengapresiasi respons Aremania maupun para pemerhati jersey atas koreksi terhadap pemilihan warna. Sehingga, dia mengembalikan lagi perihal pro kontra yang terjadi soal warna gold, kepada publik dengan persepsinya masing-masing.

"Ya tidak apa-apa, kami bersikap terbuka saja (dalam saran maupun kritik)," pungkas dia.

Meski masih diperdebatkan, nyatanya Arema FC sudah menetapkan warna gold sebagai Jersey third sebagai alternatif, selain warna biru dan putih untuk laga home dan away.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM