Liga Italia

Cekcok dengan Gattuso, Tiemoue Bakayoko Akhirnya Buat Pengakuan

Selasa, 7 Mei 2019 19:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sport Italia/metro.co.uk
Tiemoue Bakayoko saat berdebat dengan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Foto: Sky Sport Italia/metro.co.uk. Copyright: © Sky Sport Italia/metro.co.uk
Tiemoue Bakayoko saat berdebat dengan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Foto: Sky Sport Italia/metro.co.uk.

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Tiemoue Bakayoko angkat bicara soal insiden adu mulut dengan pelatihnya sendiri, Gennaro Gattuso, karena ia tak siap bermain saat diminta.

Insiden percekcokan tersebut terjadi saat Rossoneri menjamu Bologna dalam laga sepak bola Serie A Italia pekan ke-35 di mana mereka menang 2-1, Selasa (07/05/2019) dini hari WIB.

Kejadiaan bermula saat Gattuso meminta pemain 24 tahun tersebut untuk bersiap melakukan pemanasan karena akan dimainkan menggantikan Lucas Biglia yang mengalami cedera pada menit ke-25.

Akan tetapi, setelah melakukan pemanasan, pemain pinjaman dari Chelsea itu memperlihatkan gestur menolak permintaan Gattuso dan membuat sang pelatih melontarkan kalimat yang memancing amarah Bakayoko.

Adu mulut pun tak dapat dihindari dan insiden tersebut bahkan terekam kamera yang videonya lalu viral di jagat maya. Mengetahui dirinya sedang menjadi sorotan, akhirnya Bakayoko pun buka suara melalui Instagram.

“Saya tidak setuju dianggap sebagai pemain yang menolak untuk masuk ke lapangan ketika sang pelatih memintanya dan siapa yang tidak menghormati klub serta rekan satu timnya,” kata Bakayoko, dikutip dari portal berita sepak bola Football Italia.

“Saya diminta bersiap-siap, jadi saya segera mempersiapkan diri dan melakukan pemanasan, lalu saya diminta duduk kembali di bangku, lalu pelatih tiba-tiba berbicara kepada saya dan saya tidak melakukan apa-apa selain mengulangi kata-katanya dan saya tidak menolak apa pun,” tambahnya.

Pernyataan yang diungkap Bakayoko itu pun menunjukan bahwa tak ada masalah apapun antara dirinya dengan Gattuso. Sementara itu, sang pelatih juga memilih bungkam dan mengatakan bahwa insiden tersebut biarlah menjadi urusannya dengan pemainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM