Bola Internasional

Hanya Klub Seperti Ini yang Akan Dilatih Conte Musim Depan

Selasa, 7 Mei 2019 22:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Sportskeeda.com
Antonio Conte dan Carlo Tavecchio saat keduanya masih di Timnas Italia. Copyright: © Sportskeeda.com
Antonio Conte dan Carlo Tavecchio saat keduanya masih di Timnas Italia.

INDOSPORT.COMAntonio Conte berikan bocoran soal tim seperti apa yang bakal dilatihnya musim depan.

Teka-teki soal masa depan Antonio Conte memang tak kunjung terjawab, setelah eks pelatih Chelsea tersebut tak pernah memberikan kepastian soal bakal kemana ia akan berlabuh musim depan.

Usai dipecat Chelsea awal musim 2018/19, pelatih berkebangsaan Italia tersebut memang sedang menganggur. Kendati sedang menganggur, bukan berarti ia sepi peminat.

Setidaknya sampai saat ini terdapat empat klub yang dikabarkan siap saling adu sikut demi mendapatkan tanda tangannya. Keempat klub tersebut adalah AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan yang teranyar Paris Saint-Germain.

Keempat klub tersebut memiliki alasannya masing-masing mengapa mereka ingin merekrut Conte. Duo Milan beralasan ingin mengganti pelatih mereka, AS Roma juga, sedangkan Paris Saint-Germain membidik Conte demi memperlancar tujuan mereka menjuarai Liga Champions musim depan.

Setelah sekian lama bungkam soal masa depannya, juru taktik yang juga pernah membesut Juventus tersebut akhirnya buka suara. Menurutnya, ia hanya akan pergi ke klub yang bisa memberikannya banyak kebebasan.

“Saya hanya akan melatih klub yang memberikan tantangan untuk meraih banyak gelar dan kebebasan. 60% kemungkinan saya akan ke Italia, 30% melatih ke luar Italia dan sisanya masih menunggu tawaran yang tepat,” ujar Conte dikutip dari media Sky Sports.

Rekam jejak Conte sebagai pelatih sendiri memang terbilang apik, setelah ia mempersembahkan tiga gelar Scudetto untuk Juve dan masing-masing satu gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA untuk Chelsea.

Namun melihat dari pernyataannya, sepertinya lebih besar kemungkinan kalau Conte akan kembali melatih di Italia musim depan. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM