Bola Internasional

Hebat! 1 Pemain Persib Bandung Masuk Tim Asian Eleven di Jepang

Selasa, 7 Mei 2019 07:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain sepak bola Indonesia di Persib Bandung U-18, Ardi Maulana masuk dalam daftar tim Asian Eleven dan akan menimba ilmu di Jepang, Selasa (07/04/19).

Kabar Ardi Maulana terpilih disampaikan melalui surat undangan yang dibubuhi tanda tangan Managing Director The Japan Foundation Asia Center Masato Furuya.

Asian Eleven merupakan kumpulan pemain-pemain U-18 terbaik di Asia Tenggara. Mereka akan dibina akan pengetahuan tentang sepak bola modern di Jepang.

Di sisi lain pelatih Persib U-18 Kartono Pramdhan merasa kalau ini menjadi kesempatan bagi Ardi Maulana untuk meningkatkan kualitas.

© Gregorius Aditya Katuk/Persib.co.id
Skuat Persib Bandung U-16. Copyright: Gregorius Aditya Katuk/Persib.co.idSkuat Persib Bandung U-16.

"Ardi merupakan pemain terbaik di Pro Elite Academy U-16 tahun lalu, yang dipilih oleh PSSI. Jadi tidak salah ia terpilih," kata Kartono seperti dinukil laman resmi klub.

Selain Ardi Maulana, terdapat pula satu pemain Persebaya Surabaya Rizky Ridho Ramadhani. Keduanya akan terbang ke Jepang pada 12 Juni dan balik lagi saat 23 Juni mendatang.

Asian Eleven adalah program kerja sama antara Japan Foundation Asia Center dan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Para pemain di tim Asian Eleven akan menjalani laga persahabatan melawan tim Tohoku U-18 All Star.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Diklat Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.