Liga Indonesia

Jebolan Akademi Manchester United Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Kurnia Meiga

Selasa, 7 Mei 2019 19:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain akademi Manchester United yang kini membela Arema FC, Arthur Cunha, memberikan ucapan selamat ulang tahun ke mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Ia melakukannya pada hari ini, Selasa (07/05/19) siang di unggahan Instastory-nya.

“Selamat ulang tahun Kurnia Meiga Hermansyah. (Saya) rindu sama kamu, saudaraku,” tulis Arthur dalam unggahan Instastory tersebut.

Bek asal Brasil yang pernah trial di Manchester United itu menambahkan ucapan tersebut dengan emoticon hati berwarna biru dan kepala singa, sesuai dengan lambang kebesaran klubnya, Arema FC.

Unggahan tersebut memperlihatkan Arthur yang berdiri di samping Meiga sebelum bermain dalam sebuah pertandingan Liga 1 musim 2017. Kala itu, Arema FC bermain di kandangnya sendiri, yakni Stadion Kanjuruhan.

© Instagram/arthurcunha90
Bek Arema FC, Arthur Cunha, berikan ucapan selamat ulang tahun ke Kurnia Meiga. Copyright: Instagram/arthurcunha90Bek Arema FC, Arthur Cunha, berikan ucapan selamat ulang tahun ke Kurnia Meiga.

Keduanya sempat bermain bersama dalam 16 pertandingan Liga 1 musim 2017. Bahkan, mereka berhasil mencatatkan sembilan clean sheets dan beberapa di antaranya dicatatkan ketika bertemu tim kuat seperti Persib Bandung dan Bali United.

Namun, setelah pekan ke-21 melawan Barito Putera, Meiga mengalami cedera dan absen hingga saat ini. Kabar tentang penyakitnya Meiga hingga kini pun tak diketahui secara jelas karena menjadi privasinya dan keluarganya.

Pada akhir April 2019 lalu, Meiga dikabarkan mulai pulih dari penyakitnya. Arema FC sendiri menyatakan bahwa mereka akan kembali menggunakan jasanya di bawah mistar gawang tim Singo Edan jika peraih gelar kiper terbaik Piala AFF 2016 ini kembali merumput.

Tak hanya Arema, kiprahnya pun ditunggu oleh pecinta sepak bola tanah air. Selama memperkuat Timnas Indonesia, peformanya pernah dipuji oleh Louis van Gaal berkat penyelamatannya saat melawan Belanda. Pasalnya, dalam pertandingan persahabatan pada Juni 2013 itu, Meiga menjaga gawangnya tak kebobolan selama babak pertama.

Sementara itu, Arthur Cunha masih menjadi pilihan utama di lini belakang Arema FC di bawah asuhan Milomir Seslija. Bahkan, pada April 2019 lalu, Arthur membawa timnya membawa pulang trofi Piala Presiden 2019 setelah mengandaskan Persebaya Surabaya di babak final.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM