Liga Indonesia

Kualitas Kurnia Meiga Belum Bisa Dilampaui Deretan Kiper Arema FC Lainnya

Kamis, 2 Mei 2019 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, mengakui kualitas Kurnia Meiga masih belum bisa dilampaui oleh deretan kiper yang sampai saat ini membela Singo Edan. Kurnia Meiga yang juga sempat menjadi andalan Timnas sepak bola Indonesia, kini masih dalam pemulihan karena sakit. 

Penilaian itu didasarkan pada pengamatannya sepanjang menangani Meiga dalam dua tahun, sejak kembali mengabdi sebagai Pelatih Kiper Arema FC pada 2016 yang lalu.

"Bagi saya, Meiga masih satu-satunya kiper terbaik di Arema bahkan di Indonesia," ujar Yanuar Hermansyah, yang biasa disapa Begal kepada INDOSPORT. 

Sejak dia kembali dipercaya menangani panjaga gawang Arema FC, tercatat sudah ada lima kiper yang hilir mudik. Dari lima nama itu, dua diantaranya masih bertahan sampai saat ini, yaitu Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana, serta Sandy Firmansyah yang baru bergabung musim ini.

Harapan untuk kembali memiliki penjaga gawang sekaliber Kurnia Meiga sebenarnya sempat mengemuka di tahun lalu. Berpostur nyaris serupa, Arema FC sempat menaruh ekspektasi tinggi kepada Srdjan Ostojic, kiper asal Serbia.

Sayang, kiper senior 35 tahun itu gagal mencapai ekspektasi. Begitu pula saat mencoba mendatangkan dua kiper yang akhirnya batal dikontrak, yakni Yogi Triana (Persita Tangerang) maupun Reky Rahayu (yang akhirnya bergabung Persebaya di musim lalu).

"Karekternya yang berbeda. Yang jelas, Meiga itu sangat berbeda dibanding kiper-kiper lainnya," tambah Begal.

"Dengan kondisinya saat ini, saya tentu berharap dia segera pulih untuk kembali merumput lagi," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT