Liga Indonesia

Shukurali Pulatov: Puasa Pertama di Indonesia Sangat Mengesankan

Selasa, 7 Mei 2019 16:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek milik klub sepak bola Indonesia, Semen Padang, asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, menyatakan bahwa ibadah puasa Ramadan pertamanya di Indonesia sangat mengesankan. Ia senang karena mayoritas penduduk di Padang adalah pemeluk Islam dan tidak mengalami kendala apa pun di sana.

“Ibadah puasa pertama di sini hampir sama seperti di Uzbekistan, (mengingat) Indonesia juga mayoritas beragama Islam. Saya pikir saya senang berada di Indonesia dan semua orang di sini (Padang) sangat baik,” ujar Pulatov dilansir dari situs resmi Semen Padang.

Di Indonesia, Pulatov justru merasakan pengalaman berpuasa yang jauh lebih singkat daripada di negara asalnya. Saat masih di Uzbekistan, ia berpuasa selama kurang lebih 17 jam, dengan mulai berpuasa pukul tiga dini hari dan baru berbuka pada pukul delapan malam. Sementara, di Padang ia hanya menjalaninya sekitar 12 jam.

Selain tak masalah dengan waktu, ia juga tidak terkendala dari segi makanan. Pulatov tetap bisa mengonsumsi makanan Uzbekistan karena sering dibuatkan oleh istrinya yang juga menetap di Padang. Menurutnya, jenis makanan kedua negara juga tidak jauh berbeda.

“Kemarin saya berbuka puasa dengan bakso, yang mana di negara saya disebut Dolma. Selain itu, saya juga pernah makan Palov (nasi goreng) dan Shashlik (sate) selama di sini,” ujar Pulatov.

Berbicara makanan kesukaan, ia mengaku bahwa rendang adalah favoritnya. Rendang sendiri adalah makanan favorit masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Pesepak bola Belgia yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, bahkan pernah mengatakan bahwa makanan khas Padang tersebut adalah favoritnya.

Bek yang didatangkan dari klub Uzbekistan, Neftchi Fergana, ini sendiri telah tiga kali bermain untuk tim berjuluk Kabau Sirah di ajang Piala Presiden 2019 lalu. Namun, kiprahnya di ajang tersebut harus terhenti di fase grup setelah hanya mencatatkan satu kemenangan dari tiga laga.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%