Liga Inggris

Lolos ke Liga Champions, Pelatih Chelsea Rayakan dengan Cara Tak Lazim

Selasa, 7 Mei 2019 22:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Juni Adi
© GettyImages
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea baru-baru ini boleh berbangga hati, karena akan bisa mengikuti kompetisi Liga Champions 2019/20, pelatih Maurizio Sarri rupanya memiliki cara tersendiri untuk merayakan masuknya The Blues.

Usai laga Chelsea vs Watford di Liga Primer Inggris 2018/19 Minggu (05/05/19) lalu, pelatih Sarri sempat melakukan gelagat yang cukup aneh dalam konferensi pers ketika ditanyakan mengenai masuknya Chelsea dalam Liga Champions musim depan.

Berdasarkan cuplikan video akun Twitter Sarrismo, pelatih Chelsea berusia 60 tahun itu kedapatan menurunkan tanganya seolah menggaruk bagian vital pribadinya.

Tak ayal hal aneh yang dilakukan pelatih sepak bola Sarri pun dianggap bagi sebagian kalangan sebagai upaya meminta peruntungan berdasarkan kepercayaan orang-orang Italia.

Di Italia kebiasaan ini disebut “grattarsi le palle” atau yang memiliki makna menggaruk bolamu,  hal ini memiliki pengertian yang sama dengan menyentuh kayu simbol, kemujuran di Italia.

Chelsea berhasil menempati posisi empat besar kualifikasi Liga Champions 2019/20 setelah berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0.

Memasuki pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19, The Blues akan menjamu Leicester City Minggu (12/05/19) mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM