Liga Champions

Liga Champions: Dihujat Fans Liverpool, Luis Suarez Dapat Dukungan dari Legenda Chelsea

Selasa, 7 Mei 2019 15:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Emilio Andreoli
Luis Suarez harap-harap cemas kembali ke Stadion Anfield setelah panen hujatan di leg pertama Liga Champions 2018/19. Getty Images/Emilio Andreoli. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Luis Suarez harap-harap cemas kembali ke Stadion Anfield setelah panen hujatan di leg pertama Liga Champions 2018/19. Getty Images/Emilio Andreoli.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez dibela legenda Chelsea, Petr Cech, jelang leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 Liverpool vs Barcelona, Rabu (08/05/19) dini hari WIB. Ada apa?

Ternyata soal selebrasi golnya saat leg pertama di Camp Nou tempo hari yang menyulut emosi para suporter Liverpool yang notabene mantan klub Suarez. Melihat banyaknya hujatan menghampiri Suarez, Cech pun merasa perlu angkat bicara.

Lewat akun Twitter pribadinya, Cech menyebut selebrasi Suarez kala mencetak gol ke gawang Liverpool adalah sebuah kewajaran. Bagi pria asal Republik Ceko ini, selebrasi adalah sebuah ungkapan emosi dan kebahagiaan dalam sepak bola.

Cech juga merasa heran mengapa para suporter Liverpool mempermasalahkan selebrasi Suarez tersebut. Bahkan, sampai-sampai ia dianggap sama sekali tidak menghormati klub.

Padahal, di mata kiper yang akan pensiun tersebut, semua pemain berhak berekspresi meski menghadapi mantan klubnya, apalagi dalam sebuah laga sepak bola akbar seperti semifinal Liga Champions. Hanya saja, harus tetap menunjukkan rasa hormat. 

Perlu diketahui kembali, Suarez mencetak satu gol yang membawa Barcelona unggul 3-0 atas Liverpool saat leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. Para suporter Liverpool pun geram mengingat Suarez pernah menjadi pahlawan mereka di masa lampau.

Pada laga nanti, Suarez akan kembali memimpin rekan-rekannya untuk membobol gawang Liverpool demi meraih tiket ke final yang akan diselenggarakan di Madrid. Akankah pemain 32 tahun ini berselebrasi di Anfield?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM