Bola Internasional

Nasib Casillas Usai Kena Serangan Jantung, Merumput Lagi atau Pensiun?

Selasa, 7 Mei 2019 09:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas saat berada di rumah sakit Copyright: © Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas saat berada di rumah sakit

INDOSPORT.COM – Kiper FC Porto, Iker Casillas, saat ini memang diketahui sudah meninggalkan rumah sakit usai mendapat perawatan akibat serangan jantung saat menjalani latihan rutin, Rabu (1/5/19) lalu. Kondisinya telah membaik dan diperbolehkan melakukan perawatan di rumah.

Namun, dokter tim Porto, Nelson Puga, masih belum bisa menentukan nasib Casillas, entah kembali merumput di kancah sepak profesional atau harus pensiun. Dia menilai seluruh opsi yang mungkin terjadi sangat tergantung kepada fisik sang kiper sendiri.

“Semua tergantung pada Iker, mampukah ia mengembalikan kondisi tubuhnya karena ada batas standar fisik untuk bermain di lapangan. Keinginan dari dalam dirinya sendiri untuk kembali bermain itu akan sangat membantu,” ujar Puga seperti dilansir Sky Sports.

“Mungkin terlalu dini jika harus memvonis dia mampu melanjutkan kariernya atau tidak. Saya pribadi berharap dia baik-baik saja dan segera kembali ke kondisi terbaiknya,” tambah sang dokter.

Mantan kiper Real Madrid ini sempat menyatakan belum ingin pensiun usai mengalami serangan jantung. Ia tetap berkeinginan membela Porto usai menjalani perawatan, namun tampaknya Casillas harus menyelesaikan musim ini lebih cepat dari rekan-rekannya.

Suami Sara Carbonero ini sejatinya masih memiliki sisa kontrak hingga akhir musim depan dengan opsi perpanjangan setahun. Ia didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2015 lantaran tidak lagi mendapat utama di sana.

Bersama Porto, Casillas telah meraih gelar juara Liga Portugal 2017/18 sekaligus menjadikannya sebagai pemain Spanyol yang mampu meraih titel liga domestik di dua negara berbeda.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%