Liga Champions

Presiden Barcelona Ingin Format Liga Champions Diubah

Selasa, 7 Mei 2019 19:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona, berbicara soal format Liga Champions yang perlu sedikit diubah supaya bisa lebih sering menyajikan laga-laga tim bergengsi. Copyright: © Getty Images
Josep Bartomeu, Presiden Barcelona, berbicara soal format Liga Champions yang perlu sedikit diubah supaya bisa lebih sering menyajikan laga-laga tim bergengsi.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, merasa format Liga Champions saat ini perlu sedikit diubah agar lebih sering mempertemukan tim-tim besar dunia.

Pria berusia 56 tahun itu menganggap sistem yang dianut saat ini sangat tidak berpihak pada tim-tim sepak bola besar yang dihadapi Barcelona, terutama tim Liga Primer Inggris seperti Manchester United dan Liverpool.

“Ketika kami bermain melawan Manchester United itu merupakan pertama kalinya mereka bermain disini (Camp Nou) sejak 11 yang tahun lalu,” kata Bartomeu, dikutip dari laman berita sepak bola the-star.co.ke.

“Sama halnya dengan Liverpool, ini merupakan pertama kali sejak pertandingan terakhir tahun 2006 lalu. Bagaimana bisa kami memainkan banyak laga tapi bukan melawan tim-tim seperti Liverpool dan Manchester United,” tambah Bartomeu lagi. 

Namun Bartomeu sendiri enggan mendukung format yang memberlakukan beberapa tim sepak bola tertentu terjamin menjadi partisipan Liga Champions. Tanpa adanya format tersebut, permainan akan jadi lebih menarik.

Hal yang sama juga diungkapkan presiden Napoli, Aurelio De Lauretiis yang ingin mengubah sistem agar 80 tim bisa ikut bergabung dalam satu kompetisi Liga Champions.

Ketua Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa (ECA), Andrea Agnelli, telah mengundang 232 anggota klub termasuk Bartomeu dan De Lauretiis untuk diajak berdiskusi mengenai format baru Liga Champions dan kompetisi UEFA lainnya.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM