Liga Indonesia

3 Hal yang Bisa Membuat Rene Mihelic jadi Wiljan Pluim-nya Persib

Rabu, 8 Mei 2019 12:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, telah resmi memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain asing keempat, Selasa (07/05/19), di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Mihelic melengkapi 29 nama pemain Persib Bandung yang rencananya akan didaftarkan manajemen untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Posisi Mihelic sebelumnya ditempati oleh Srdjan Lopicic yang telah mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung sebelum liga dimulai.

Mihelic diyakini dapat menjadi solusi lini tengah Persib Bandung. Pelatih Robert Rene Alberts bisa memaksimalkan beberapa kemampuan yang dimiliki oleh Mihelic.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 3 hal yang harus diperas Robert Rene Alberts agar Rene Mihelic bisa jadi Wiljan Pluim-nya Persib Bandung.

Pengatur Serangan

Pada laga debutnya bersama Persib Bandung melawan Borneo FC, Sabtu (04/05/19), Robert Rene Alberts masih memainkan formasi 4-3-3 yang biasa dimainkan Maung Bandung.

Saat masih menukangi PSM Makassar, Robert lebih akrab dengan formasi 4-2-3-1 dengan memaksimalkan satu ujung tombak.

Dalam skema tersebut, Mihelic dapat diplot sebagai pengatur serangan. Hal tersebut memanglah yang patut dimaksimalkan Robert dari sosok Mihelic.

Mihelic dapat ditempatkan di belakang striker dan diberikan kebebasan menjelajah lini tengah. Bukan tidak mungkin, Mihelic bisa menjadi Wiljan Pluim-nya Persib Bandung.

Pemain berusia 30 tahun itu tidak hanya ditugasi mengatur tempo permainan dan membagi bola, tetapi turut hadir sebagai pemecah kebuntuan dari lini kedua.