Liga Champions

Ada Peran Ballboy dalam Kemenangan Telak Liverpool atas Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 10:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@GodspowerSpeaks
Trent Alexandre-Arnold saat menendang tendangan sudut yang berakhir dengan gol untuk Liverpool ke gawang Barcelona di Liga Champions, Rabu (08/05/19) dini hari WIB. Copyright: © Twitter/@GodspowerSpeaks
Trent Alexandre-Arnold saat menendang tendangan sudut yang berakhir dengan gol untuk Liverpool ke gawang Barcelona di Liga Champions, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Seorang ballboy rupanya telah ikut andil dalam kemenangan telak Liverpool atas Barcelona yang berakhir dengan skor 4-0 di leg kedua babak semifinal Liga Champions pada hari Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Liverpool mengunci kemenangan lewat gol kedua Origi pada menit ke-79. Kemenangan dengan agregat 4-3 mengantarkan kubu besutan Jurgen Klopp melenggang ke Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019.

Gol kemenangan tersebut rupanya tak lepas dari kontribusi seorang ballboy yang sudah siap mengoper bola ke arah bek The Reds, Trent Alexander-Arnold, yang hendak melakukan sepakan pojok sebelum memberi assist kepada Origi.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah akun Twitter Cenayang Film. Pada menit ke-78, Alexander-Arnold akan melakukan sepak pojok dan bersiap untuk mengambil ancang-ancang.

Namun Alexander-Arnold membatalkan niatnya karena tiba-tiba menerima bola lain dari ballboy di tepi lapangan. Ia langsung kembali ke posisinya untuk melepaskan umpan mendatar ke Origi dan dimanfaatkan dengan baik.

Pada posisi tersebut, para pemain Barcelona belum bersiap-siap dengan umpan cepat Arnold. Alhasil, mereka hanya bisa melihat gol keempat Liverpool sekalogus mengandaskan langkah ke final.

Bisa dibilang, peran ballboy pada saat itu sangatlah vital. Apabila dia tidak segera mengoper bola lain, Arnold akan kesusahan melemparkan assist kepada Origi.

Sementara itu, apabila bola masuk terlambat sedikit saja, maka para pemain Barcelona sudah bersiap dan dengan mudahnya menghalau bola masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Secara keseluruhan, Liverpool memetik kemenangan lewat empat gol yang dicetak oleh Georgino Wijnaldum (54', 56') dan Divock Origi (7', 79').

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT