Liga Champions

Euforia Merinding oleh Kopites di Anfield Pasca Liverpool Bantai Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 10:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill /GettyImages
Seluruh skuat Liverpool dan jajaran pelatih menyanyikan You Will Never Walk Alone bersama para supporter. Copyright: © Shaun Botterill /GettyImages
Seluruh skuat Liverpool dan jajaran pelatih menyanyikan You Will Never Walk Alone bersama para supporter.

INDOSPORT.COM – Kemenangan dramatis Liverpool atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/19) dini hari WIB benar-benar membuat pendukung The Reds larut dalam suasana suka cita.

Usai laga yang dimenangi Liverpool dengan skor telak 4-0 tersebut, para pendukung The Reds secara serentak menyanyikan anthem You’ll Never Walk Alone yang membuat seisi Stadion Anfield seperti bergetar.

Seluruh pemain dan anggota tim Liverpool, termasuk manajer Jurgen Klopp, bersama-sama mendatangi pendukung The Reds yang berada di tribun terkenal The Kop.

Mereka kemudian berangkulan sambil menghadap ke Kopites (sebutan fans Liverpool yang berada di tribun The Kop) dan diiringi anthem You’ll Never Walk Alone yang menggema di semua sudut Anfield.

Seperti diketahui, Liverpool secara luar biasa mampu membalikkan defisit tiga gol dari Barcelona untuk meraih satu tiket ke partai puncak Liga Champions 2018/19.

Empat gol Liverpool ke gawang Barcelona dicetak oleh Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum yang masing-masing menyumbang dua gol.

Origi mencetak gol pembuka dan penutup pada menit ke-7 dan ke-79. Sementara Wijanaldum mencetak dua gol kilat dalam rentang waktu dua menit, yakni menit ke-54 dan ke-56.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool berbalik unggul agregat 4-3 atas Barcelona. Sadio Mane dan kolega pun melaju ke partai final Liga Champions 2018/19 yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, tanggal 2 Juni 2019 mendatang.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT