Liga Indonesia

Borneo FC Tanpa Mario Gomez di Latihan Perdana Bulan Puasa, Ada Apa?

Rabu, 8 Mei 2019 16:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Latihan perdana Borneo FC di bulan Ramadan pada Selasa (7/5/19) sore diketahui tidak didampingi oleh manajer Mario Gomez. Pasalnya, manajer asal Argentina itu dilaporkan tengah mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) di Singapura sejak laga terakhir di Bandung.

Meski tanpa Gomez, skuat Pesut Etam tetap menjalani latihan di bawah arahan asisten pelatih Ahmad Amiruddin. Ia memimpin latihan sesuai dengan program yang dicanangkan tim pelatih.

“Latihan perdana di bulan puasa ini merupakan program pemulihan setelah laga melawan Persib. Sementara itu, bagi yang berpuasa, sesi latihan ini menjadi tahap adaptasi untuk satu bulan berikutnya,” ujar Amir dilansir dari situs resmi Borneo FC.

Amir merasa bahwa pemainnya yang berpuasa tidak akan menghadapi kendala berarti. Pasalnya, mereka telah melewati bertahun-tahun Ramadan sepanjang karier sepak bolanya. Namun, ia tetap merasa bahwa tubuh para pemain memerlukan proses adaptasi.

Borneo FC sendiri mulai fokus berlatih untuk menghadapi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) yang akan dimulai pada 15 Mei 2019 mendatang. Pada laga pembuka, klub sepak bola asal Kalimantan Timur itu akan menghadapi Bhayangkara FC di kandang sendiri.

“Mulai latihan ini, kami sudah memfokuskan diri untuk kompetisi Liga 1. Kami memiliki target tinggi untuk laga perdana musim 2019 ini,” ucap Amir.

Selain Liga 1, Borneo FC sendiri juga masih berlaga di Kratingdaeng Piala Presiden 2019. Diego Michiels dkk. melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan Persib Bandung dengan skor agregat 4-4. 

Borneo berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang. Pada laga leg kedua, Borneo yang bertandang ke markas tim Maung Bandung berhasil mencetak dua gol dalam kekalahan 2-3. Persib sendiri hanya berhasil mencetak satu gol di Stadion Segiri, Samarinda. Borneo FC telah ditunggu oleh Persija Jakarta di laga empat besar tersebut.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM