Liga Indonesia

Harapan Pelatih PSS Sleman di Uji Coba Lawan Persipura

Rabu, 8 Mei 2019 11:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali menggelar uji coba selama tim selevel jelang bergulirnya Liga 1. Kali ini, tim Super Elang Jawa akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/05/19).

Duel itu mundur sehari dari jadwal semula yang akan berlangsung malam ini karena masalah izin. Uji coba tersebut juga masuk dalam rangkaian launching tim dan jersey.

Ada satu hal yang disoroti pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada latih tanding tersebut. Dirinya berharap para pemain tak mengalami cedera di laga besok malam.

"Harapan saya mudah-mudahan pemain tidak cedera. Apalagi kick off kompetisi tinggal sepekan lagi," ungkap Seto kepada awak media.

Pelatih berusia 44 tahun itu cukup sumringah ada lawan tanding di malam hari saat bulan puasa. Hal tersebut membuat tim pelatih bisa mencermati kondisi performa Kushedya Hari Yudo dan kolega jika bermain saat bulan Ramadan.

"Tentu uji coba nanti sambil melihat perkembangan, artinya kita main di malam hari, dengan situasi pemain puasa. Itu yang perlu kita lihat," tambah eks striker Timnas Indonesia tersebut.

"Tapi sebenarnya sayang (mundur sehari), soalnya saya sudah memikirkan masalah waktu. Tanggal 8 Mei kan jedanya seminggu. Itu sesuai kompetensi mungkin per seminggu. Dengan ditunda sehari, pastinya sedikit berpengaruh," tutup Seto.

PSS Sleman sendiri didapuk sebagai pembuka kompetisi Liga 1 2019. Mereka akan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, 15 Mei mendatang.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT