Liga Champions

Liga Champions: Prediksi Jose Mourinho Jelang Laga Ajax vs Tottenham

Rabu, 8 Mei 2019 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho memprediksi adanya bentrokan sengit antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (09/05/19) dini hari WIB. Meski begitu, Mourinho yakin bahwa Tottenham bisa meraih tiket ke final turnamen.

Pertandingan di Johan Cyruf, Amsterdam ini akan menjadi ajang balas dendam Tottenham setelah di pertemuan sebelumnya mereka menderita kekalahan 0-1 dari Ajax.

Di sisi lain, kualitas pemain sepak bola muda Ajax juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Mengantongi modal keunggulan gol tandang , Ajax bisa dengan mudahnya lolos ke final jika mampu mengotrol permainan.

Kekuatan kedua kubu yang sama hebatnya ini membuat mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak bisa memprediksi siapa berhak menghadapi Liverpool di final di Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019 mendatang.

“Ini benar-benar sulit. Melihat sejarah Liga Champions, Ajax lebih baik bagus di tandang ketimbang di rumah. Tiga kemenangan di Inggris, di Spanyol, dan Italia."

"Mereka bermain melawan tim papan atas, mereka bahkan bermain melawan Benfica. Tidak ada yang mudah untuk mereka dan mereka sangat hebat,” kata Mourinho kepada RT.

“Di kandang, ini tergantung, seperti yang saya katakana, bagaimana mereka memainkan permainan mereka sendiri. Begitu juga Tottenham,” imbuhnya.

Sebagai salah satu mantan pelatih yang pernah bekerja di Liga Primer Inggris, Mourinho sangat yakin bahwa Tottenham bisa lolos ke final. 

Apalagi mereka akan diperkuat penyerang andalan dari Korea Selatan, Son Heung-Ming, yang sudah bisa bermain pasca terakumulasi kartu kuning saat laga pertama.

“Bermain tanpa (Harry) Kane adalah menyulitkan. Bermain tanpa Kane dan Son (Heung-min) pada saat sama tambah menyulitkan."

"Tapi, sekarang minimal ada Son. Ia pemain agresif, cepat, dan berbahaya ketika pertandingan berjalan terbuka,” Jose Mourinho menambahkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM