Liga Champions

Liverpool vs Barcelona: Unggul secara Statistik, Lionel Messi Masih Kalah Keren dari Divock Origi

Rabu, 8 Mei 2019 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berbicara soal peluang gol, Lionel Messi ternyata kalah unggul dari Divock Origi kendati dia bermain lebih dominan dalam laga Liverpool vs Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Liverpool mengunci kemenangan telak 4-0 lewat sepakan Georgino Wijnaldum (54', 56') dan Divock Origi (7', 79), dan berhasil melenggang ke final di Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019.

Origi yang mencetak gol kemenangan sontak menjadi bintang di Stadion Anfield. Pasalnya, gol yang dia ciptakan mampu mengungguli Lionel Messi yang bermain sepak bola lebih dominan.

Menurut catatan statistik situs berita olahraga 90 Min Football melalui Instagram-nya, striker asal Barcelona itu memiliki ruang gerak yang lebih luas ketimbang Origi, striker The Reds asal Belgia ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 90min (@90min_football) on

Messi membukukan total sentuhan bola sebanyak 63 kali. Jadi, dalam hal penguasaan bola Messi lebih dominan ketimbang Origi yang hanya mencatat 30 kali sentuhan.

Messi juga mencatat lima kali memenangkan duel satu lawan satu, sementara Origi hanya mencatat empat kali menang duel. 

Selanjutnya dalam aspek total tembakan, Messi menembak bola ke arah gawang sebanyak lima kali. Sementara Origi hanya memiliki dua kali kesempatan melakukannya. Meski begitu, Origi lebih cerdik ketika memanfaatkan peluang.

Dia berhasil mengonversi dua tembakan menjadi dua gol yang menguntungkan The Reds. Hal ini membuktikan bahwa Messi masih kalah soal peluang  ketimbang Origi.

Apalagi dengan permainan kubu tuan rumah yang menggebrak sejak awal, Messi harus kehilangan dukungan dari rekan setimnya yang terlihat kendur secara mentalitas selama permainan.

Sukses melenggang ke babak final, Liverpool akan bertemu dengan pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur yang baru akan tanding pada Kamis (09/05/19) dini hari WIB nanti, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM