Liga Indonesia

Masakan Ibu untuk Buka Puasa Jadi Penyemangat Awan Setho di Bulan Ramadan

Rabu, 8 Mei 2019 15:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, ketika latihan jelang laga Bhayangkara vs PSM Makassar, Jumat (30/11/18). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, ketika latihan jelang laga Bhayangkara vs PSM Makassar, Jumat (30/11/18).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho, mengaku tidak mengalami kendala berarti meski tetap latihan di bulan puasa. Bagi Awan, tubuhnya bisa beradaptasi dengan baik meski berpuasa di bulan Ramadan.

Kondisi tubuh Awan Setho memang diharapkan tetap bugar meski menjalani ibadah puasa. Dia tetap mengikuti latihan bersama skuat Bhayangkara FC.

Meski tetap berlatih, Awan tidak mengalami kesulitan. Menurut Awan yang juga penjaga gawang Timnas Indonesia, berlatih di  bulan puasa bukan kali pertama harus dilakoninya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 musim 2019 akan dimulai saat bulan Ramadan masih berjalan. Kondisi ini tentu membuat adanya penyesuaian jadwal dan kick-off pertandingan akan digelar lebih malam pada pukul 20.30 WIB.

“Adaptasi sih cepat ya soalnya tidak pertama kali juga latihan di bulan puasa, yang penting tetap jaga kondisi saja,” ucap Awan Setho.

Jika dibanding dengan yang dialami pada tahun lalu, Awan Setho mendapati suasana berbeda pada bulan Ramadhan tahun ini. Sebab, kompetisi baru akan dimulai pada pertengan Ramadan berbeda dengan musim 2018 lalu.

Awan memang memiliki menu berbuka puasa andalan selama bulan Ramadan. Menu itu menjadi penyemangat dan tidak ada menu lain yang dapat mengalahkan.

“Menu buka puasa semua favorit itu masakan ibu. Itu sudah yang paling mantap,” tutup pemain asal Semarang tersebut.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT