Liga Indonesia

Pernah Main di Akademinya, Sylvano Comvalius Dukung Ajax Amsterdam Tembus Final Liga Champions

Rabu, 8 Mei 2019 08:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu pemain alumni akademi, bintang Arema FC, Sylvano Comvalius, turut memberi dukungannya kepada Ajax Amsterdam yang akan menjalani duel menentukan menuju final Liga Champions. Ajax akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal leg kedua setelah unggul 1-0 di leg pertama.

Ajax Amsterdam tinggal selangkah lagi menuju babak penentuan gelar juara Liga Champions. Namun sebelum itu, Ajax mesti berganti menjadi tuan rumah untuk Tottenham Hotspur pada leg kedua babak semifinal, Kamis (09/05/19) dinihari nanti.

"Ajax sudah mendapatkan modal yang sangat bagus di laga pertama. Sehingga, tinggal melanjutkannya di partai kedua," ujar Sylvano Comvalius kepada INDOSPORT.

Striker Arema FC itu memang sangat familiar dengan Amsterdam Arena. Masa kecilnya sudah dihabiskan di sana, untuk menempuh pendidikan sepak bola di akademi sejak usia 12 tahun.

Sayangnya, Sylvano gagal mengorbit ke sejumlah klub top Eropa atas persaingan ketat di level akademi, hingga membuatnya berpetualang sampai di Arema FC musim ini.

"Tapi, saya akan tetap menjadi pendukung Ajax Amsterdam. Peluang untuk meraih juara, kini sangat bagus," sambung pemain 31 tahun itu.

Kemenangan 1-0 di markas Tottenham Hotspur memang membuka peluang Ajax Amsterdam untuk melaju ke final Liga Champions Eropa. 

Kans Daley Blind dkk untuk meraih trofi juara pun masih terbuka. Terakhir kali Ajax Amsterdam merajai Liga Champions Eropa adalah pada tahun 1995 silam, atau saat Sylvano Comvalius masih berusia 8 tahun.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT