Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Persija Jakarta, Asa Pertahankan Gelar

Selasa, 14 Mei 2019 21:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persija Jakarta Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persija Jakarta Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 akan melaksanakan kick-off pada 15 Mei mendatang. Berikut profil klub peserta Liga 1 2019, Persija Jakarta. 

Persija meraih kesuksesan pada musim 2018 lalu dengan meraih gelar Boost Sportfix Super Cup, Piala Presiden 2018, dan Liga 1 2018. Mereka juga lolos ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. 

Musim ini, Persija tentu akan menjadi sorotan. Bsa atau tidaknya tim yang kini dipimpin kembali oleh Ferry Paulus ini menyamai prestasi yang diraih musim lalu. 

Persija sendiri tampil kurang baik di ajang pramusim. Mereka tersingkir di babak 8 besar Piala Presiden 2019 akibat keok dari Kalteng Putra via drama adu penalti. 

Sedangkan di fase grup Piala AFC 2019, Persija dipastikan gagal lolos meski masih ada satu laga lagi tersisa. Ferry Paulus menyebut pramusim tersebut menjadi patokan untuk musim 2019. 

"Pramusim ini akan menjadi tolak ukur untuk menatap Liga 1 nanti. Ada Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Piala AFC. Itu menjadi tolak ukur berprestasi," kata CEO Persija, Ferry Paulus beberapa waktu lalu. 

Persija memang mengalami cukup banyak masalah saat pramusim, yang paling kentara tentu saja absennya Marko Simic karena menghadapi masalah hukum, sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan. Lalu, apa target dari manajeman klub di Liga 1 2019 mendatang? 

"Saya pikir masih terlalu dini nggak bisa berprestasi atau raih target juara. Semua saya pikir, manajemen, termasuk pemain ingin juara. Tapi memang harus lihat, kalau memang dalam perjalanan pemain asing kurang baik harus diganti, segala sesuatu harus bisa dikembangkan," sambung Ferry Paulus.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persija akan menjalani laga pembuka Liga 1 2019 di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Senin (20/5/19).