Liga Indonesia

PT LIB Tetapkan Jadwal 'Unik' Liga 1 2019 Selama Bulan Ramadan

Rabu, 8 Mei 2019 12:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Direktur PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan 18 klub peserta Liga 1 2019 telah setuju dengan jadwal kompetisi musim ini yang mulai kick off pada 15 Mei mendatang. Jadwal tersebut sudah disepakati bersama-sama pada manajer meeting, Selasa (07/05/19) di Jakarta termasuk mengenai libur hari raya, jadwal FIFA match day dan sebagainya.

"Jadwal itu pada prinsipnya bukan draft, kan operator yang menentukan. Tetapi kami kan juga membutuhkan juga sumbangan pikiran dari teman-teman klub. Lalu kami menyampaikan apabila ada usulan ya silahkan menyampaikan itu pada batas waktu yang kami tentukan pada 4 Mei lalu, setelah itu kami terima, kami godok lagi, dan pada pertemuan ini kami bahas," katanya.

"Jadi kami tampilkan di layar, dan pada akhirnya semua rekan klub telah sepakat dengan jadwal yang ada," imbuh Dirk.

Selain itu, Dirk menjelaskan ada hal unik selama jadwal bulan puasa yakni setiap klub memainkan dua laga kandang terlebih dahulu, selanjutnya baru menjalani laga tandang dua kali. Keputusan itu diambil untuk membantu meringankan pengeluaran klub, apalagi jadwal pertandingan dimainkan pada malam hari selama tiga pekan awal Liga 1 2019.

"Format ini akan jalan terus karena ini juga menyangkut meringankan beban transportasi klub. Terutama klub-klub yang jauh seperti Persipura Jayapura kalau mereka harus pergi-pulang, pergi- pulang kan kewalahan juga," tuturnya.

"Selain itu, sudah kami bahas juga, termasuk kami mempertimbangkan Persija Jakarta dan PSM Makassar yang masih bertanding di Piala AFC," tutup Dirk.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT