Liga Indonesia

PSIS Semarang Pasrah Penyerang Brasil Miliknya Absen di Awal Kompetisi

Rabu, 8 Mei 2019 12:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Claudir Marini saat melawan PSM Makassar di laga Piala Presiden. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Claudir Marini saat melawan PSM Makassar di laga Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang masih menanti kesembuhan striker asal Brasil, Claudir Junior Marini. Striker 26 tahun asal Brasil itu dihantam cedera engkel saat beruji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, 6 April silam.

Akibat cedera itu, Claudir Marini absen latihan cukup lama dan banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan. Dia juga melewatkan tiga uji coba masing-masing melawan Sleman United, PSS Sleman, dan Arema FC.

"Marini kondisinya saat masih dalam pemulihan dan dipantau terus oleh fisioterapis. Kami masih menunggu dan mudah-mudahan secepatnya pulih total," ungkap General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada INDOSPORT, Rabu (08/05/19).

Saat ditanya kemungkinan bisa turun di awal kompetisi, Liluk seakan mengisyaratkan pasrah akan kondisi Marini. Meski pria yang hampir dipastikan lolos sebagai anggota DPRD Kota Semarang itu ingin sang striker pulih sebelum Liga 1 bergulir.

"Kan kita hanya menjalani tiga pertandingan sebelum jeda lebaran, setelah itu istirahat lagi hampir dua minggu. Tapi harapannya tentu sebelum kompetisi dia sudah pulih," tegasnya.

Dengan kondisi itu, pelatih PSIS, Jafri Sastra harus segera menemukan formula yang tepat untuk mengatasi problem di lini depan. Penyelesaian akhir masih jadi masalah yang menghinggapi tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Dua pertandingan terakhir melawan PSS dan Arema FC, anak-anak Semarang gagal mencetak gol. Padahal mereka menciptakan banyak peluang yang sayangnya tak maksimal di sentuhan akhir.

"Kami akan memperbaiki beberapa kekurangan yang terjadi di uji coba. Paling utama adalah penyelesaian akhir kami," tutup Jafri usai timnya kalah dari Arema FC, pekan lalu.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT