Liga Champions

Usai Cedera Horor, Vertonghen Bisa Main untuk Ajax vs Tottenham?

Rabu, 8 Mei 2019 19:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen fit untuk laga menghadapi Ajax di semifinal Liga Champions 2018/19. Laurence Griffiths/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen fit untuk laga menghadapi Ajax di semifinal Liga Champions 2018/19. Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mendapat kabar gembira soal Jan Vertonghen jelang laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 kontra Ajax Amsterdam, Kamis (09/05/19) dini hari WIB. 

Sebelumnya, bek tangah asal Belgia itu mengalami cedera kepala ketika Tottenham kalah 0-1 dari Bournemouth dalam lanjutan laga sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19 akhir pekan lalu.

Menurut pemberitaan kanal berita sepak bola World FootballVertonghen masuk dalam skuat Tottenham yang terbang ke Amsterdam untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 menghadapi tuan rumah Ajax.

“Dia (Vertonghen) tidak menderita apa-apa selain cedera di hidungnya. Banyak pemain yang tetap bermain dalam situasi tersebut. Itu bukanlah masalah yang besar,” ungkap manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Pochettino menambahkan, Vertonghen kemungkinan akan menggunakan topeng pelindung wajah ketika pada pertandingan menghadapi Ajax.

Selain Vertonghen, Erik Lamela juga fit untuk pertandingan melawan Ajax lantaran gelandang serang asal Argentina itu sudah kembali berlatih dan siap untuk dimainkan. Sementara itu Son Heung-min juga bisa dimainkan setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu.

Seperti diketahui, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah dipaksa menyerah 0-1 oleh Ajax lewat gol tunggal Donny van de Beek di awal babak pertama.

Laga leg kedua semifinal turnamen sepak bola Liga Champions 2018 antara Ajax vs Tottenham sendiri akan digelar di Stadion Johan Cruyff ArenA. Pemenang laga ini akan menghadapi Liverpool yang telah menanti di babak final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM