Liga Inggris

3 Pemain Muda Chelsea yang Layak Naik Kasta Gantikan Pemain Senior Musim Depan

Kamis, 9 Mei 2019 05:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/@ChelseaFC
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford, Minggu (05/05/19), di Stamford Bridge. Copyright: © Twitter/@ChelseaFC
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford, Minggu (05/05/19), di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Chelsea telah memastikan diri akan kembali berlaga di ajang Liga Champions musim depan, setelah memastikan diri akan finis di posisi empat besar.

Saat ini, The Blues berada di urutan ke-3 dengan koleksi 71 poin. Mereka berselisih 1 angka dari rival sekotanya, Tottenhan Hotspur di peringkat ke-4 dengan 70 poin.

Namun sayang, pencapaian Chelsea musim ini bisa dibilang kurang memuaskan jika melihat dari target di awal musim, yakni menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Saya pikir saat ini kami hanya mampu finish di posisi empat besar dan memenangkan setiap pertandingan. Untuk sekarang target kami tidak lebih dari itu." ujar pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Padahal, tim yang bermarkas di Stadion Stamford Brigde itu sudah belanja pemain cukup royal sepanjang bursa transfer musim panas dan dingin lalu.

Seperti mendatangkan kiper muda potensial Kepa Arrizabalaga dari Atheltic Bilbao, Jorginho dari Napoli, Mateo Kovacic dari Real Madrid (loan) dan Gonzalo Higuain dari Juventus (loan).

Dalam perjalanannya, sederet pemain kelas wahid itu tidak mampu memberikan performa yang memuaskan sehingga mengakibatkan Chelsea kehilangan gelar liga domestik musim ini. 

Tak hanya itu, lini depan mereka juga bisa dibilang tumpul jika dibandingkan dengan tim penghuni enam besar, dalam hal produktifitas mencetak gol ke gawang lawan.

Manchester City (91 gol), Liverpool (87 gol), Tottenham (65 gol), Arsenal (70 gol) dan Manchester United (66 gol). Kondisi ini diperparah dengan sanksi larangan kegiatan transfer beli pemain selama 2 musim dari FIFA.

Meski begitu, ada beberapa cara untuk bisa mengembalikan performa Chelsea musim depan di tengah masalah tersebut.

Salah satunya dengan mengandalkan para pemain mudanya, untuk mengganti peran pemain bintang minim kontribusi. Berikut 3 pemain muda Chelsea yang layak gantikan seniornya. 

1. Reece James

Salah satu masalah besar Chelsea musim ini adalah lini belakang mereka yang rapuh meski diisi oleh beberapa bek tenar seperti Antonio Rudiger, Gary Cahill, Andreas Christensen, dan Markos Alonso.

Musim depan, Maurizio Sarri wajib mencoba bek muda mereka yang tengah dipinjamkan ke Wigan yakni Reece James untuk menggalang pertahanan yang kokoh.

Sebab, James musim ini tampil cukup apik bersama Wigan di Divisi Championship. Bek berusia 19 tahun itu bahkan terpilih sebagain pemain terbaik Wigan musim ini.

2. Michy Batshuayi

Dalam beberapa musim terakhi, Michy Batshuayi kerap dipinjamkan ke beberapa klub Eropa oleh Chelsea. Musim ini, ia sudah membela dua klub yakni Valencia di awal musim, dan Crystal Palace di paruh kedua musim ini.

Pengalaman tersebut membuat naluri menyerang Batshuayi cukup terasah, karena pria asal Belgia itu tampil apik bersama klub yang dipinjamkannya.

Tercatat, dia mencatatkan 3 gol dari 10 pertandingan bersama Palace di Liga Inggris. Sebuah jawaban yang cukup menjanjikan, untuk menjawab kritikan tumpulnya lini depan Chelsea.

3. Tammy Abraham

Selain Batshuayi, Chelsea juga mempunyai penyerang muda potensial berbahaya lainnya, yakni Tammy Abdraham. Pemain berusia 21 tengah dipinjamkan ke klub kasta kedua, Aston Villa musim ini.

Bersama Aston Villam ia mampu mencetak 25 gol dari 37 pertandingan yang dilakoninya sepanjang musim ini di Divisi Championship.