Liga Inggris

Banding Ditolak FIFA, Musim Depan Chelsea Dipastikan Tak Belanja Pemain

Kamis, 9 Mei 2019 04:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bendera Chelsea dari suporter saat mendukung timnya di setiap pertandingan. Copyright: © Getty Images
Bendera Chelsea dari suporter saat mendukung timnya di setiap pertandingan.

INDOSPORT.COM - Chelsea dipastikan tidak akan belanja pemain selama 2 jendela transfer di musim 2019/20 mendatang.

Hal ini terjadi lantaran banding mereka ditolak oleh Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA. Ya, melalui situs resmi mereka dan sejumlah berita sepak bola internasional mengatakan, jika The Blues sebenarnya sudah mengajukan banding.

Tidak disebutkan memang banding dari klub asal London Barat tersebut, namun yang pasti, banding yang diberikan tidak membuat kesan atau hati dari petinggi FIFA luluh.

“Komite Banding FIFA sudah memutuskan untuk menegakkan sebagian banding yang diajukan oleh Chelsea kepada Komite Disipilin FIFA yang menjatuhkan sanksi larangan transfer pemain selama 2 periode secara beruntun,” jelas perwakilan FIFA.

Meski demikian, sanksi ini tidak berlaku untuk tim sepak bola wanita dan juga tim futsal Chelsea yang masih diizinkan untuk melakukan transfer.

Sekedar mengingatkan, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini mendapat sanksi larangan transfer pemain lantaran mereka melakukan transfer illegal terhadap 29 pemain di bawah usia 18 tahun.

Tak hanya itu, The Pensioner juga didenda sebesar 460 ribu poundsterling atau lebih dari Rp8,55 miliar atas pelanggarannya tersebut.

Jumlah denda yang diberikan memang tidak ada artinya bagi klub sekaya Chelsea, namun menjadi masalah besar karena mereka tidak bisa mendatangkan pemain.

Dengan demikian, maka juara Liga Primer Inggris 2016/17 ini hanya bisa kedatangan pemain anyar mereka, Christian Pulisic pada musim panas mendatang.

© INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea. Copyright: INDOSPORTChristian Pulisic resmi ke Chelsea.

Pulisic sejatinya sudah resmi menjadi milik tim London Biru sejak Januari 2019 kemarin, namun The Blues langsung meminjamkan kembali ke klub asalnya, Borussia Dortmund.

Walau tak dapat belanja pemain, beruntung bagi mereka karena setidaknya masih ada sebanyak 42 pemain mereka yang dipinjamkan ke sejumlah klub di Eropa.

Sebut saja Alvaro Morata (Atletico Madrid), Victor Moses (Fenerbahce), Michy Batshuayi (Crystal Palace), Tammy Abraham (Aston Villa), Kenedy (Newcastle United), dan masih banyak lagi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM