Liga Champions

Detik-detik Aksi Memukau Lucas Moura Bikin Malu 6 Pemain Ajax

Kamis, 9 Mei 2019 06:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Ashton/GettyImages
Momen Lucas Moura saat mencetak gol kedua ke gawang Ajax Amsterdam, sebelumnya ia mampu merusak lini pertahanan dari lawannya tersebut. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Momen Lucas Moura saat mencetak gol kedua ke gawang Ajax Amsterdam, sebelumnya ia mampu merusak lini pertahanan dari lawannya tersebut.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan diraih oleh Tottenham Hotspur, dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada Rabu ( 09/05/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Johan Cruyff Arena, sejatinya tuan rumah mampu unggul lebih dahulu melalui Mattijs de Ligt dan Hakim Ziyech. 

Namun di babak kedua, dewi fortuna berpindah menaungi Tottenham Hotspur. Benar saja, mereka sukses melakukan epic comeback menjadi 3-2 (agregat 3-3) melalui tiga gol Lucas Moura.

Hasil tersebut sudah cukup membuat Tottenham melaju ke partai final, menantang Liverpool yang lolos usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3.

Usai pertandingan, salah satu dari tiga gol Moura itu pun jadi viral. Sebab, pemain asal Brasi itu mampu mengelabui sedikitnya enam pemain Ajax, dalam proses mencetak gol kedua yang menjadi cikal bakal kemenangan Spurs. 

Sementara itu, dengan lolosnya dua wakil Inggris Tottenham Hotspur dan Liverpool ke final Liga Champions, mereka berhasil menorehkan catatan baru yakni menciptakan All England Final, yang terakhir kali terjadi tahun 2007/08 antara Manchester United vs Chelsea.