Bola Internasional

Gagal Naturalisasi WNI, Ini Kisah Miris Kiko Insa di Johor Darul Takzim

Kamis, 9 Mei 2019 14:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kiko Insa saat berseragam Bali United dan tak terpakai di Johor Darul Takzim Copyright: © INDOSPORT
Kiko Insa saat berseragam Bali United dan tak terpakai di Johor Darul Takzim

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan diraih oleh klub sepak bola Malaysia, Johor Darul Takzim di laga pamungkas Grup E Liga Champions Asia, Rabu (08/05/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Darul Takzim sukses menang tipis 1-0 atas Khasima Antlers, jawara Liga Champions Asia 2017/18 lalu.

Ini merupakan kemenangan perdana JDT di Grup E Liga Champions Asia musim ini. Lebih spesialnya, kemenangan mereka diraih dari tim yang musim lalu menjadi jawara ajang ini musim lalu.

Kendati menang, JDT gagal lolos ke babak selanjutnya karena mereka terjerembab di dasar klasemen sementara, dengan koleksi 4 poin hasil dari 1 menang, dan 1 imbang.

Sementara Khasima Antlers, tetap lolos ke 16 besar karena mengakhiri penyisihan grup di posisi runner-up dengan koleksi 7 poin. Wakil Jepang itu menemani Shandong Luneng yang jadi juara grup dengan 11 poin.

Meski begitu, kemenangan menghadapi jawara Liga Champions Asia musim lalu, yang pada Desember 2018 menghadapi Real Madrid, menjadi pelipur lara untuk JDT.

Tapi jarang diketahui, di balik keberhasilan JDT melumat Kashima Antlers, ternyata ada kisah miris pemain naturalisasi, yaitu Kiko Insa yang ternyata pernah mengutarakan keinginannya jadi WNI (Warga Negara Indonesia) dan ingin bela Timnas Indonesia. Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%