Liga Indonesia

Kisah 'Anak Emas' Persija Jakarta, Marko Simic Lebih Baik Bertahan atau Dipecat Saja?

Kamis, 9 Mei 2019 11:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta sudah memastikan Marko Simic akan kembali membela mereka di Liga 1 2019 mendatang.

Konfirmasi kabar Marko Simic akan kembali membela Macan Kemayoran di Liga 1 2019 diucapkan secara langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Bahkan dia mengaku sudah memberi tiket pesawat untuk Simic.

"Simic fix kami pertahankan, bahkan kami sudah menyiapkan tiket untuk dia untuk terbang ke Jakarta," ucap Ferry.

Marko Simic memang sangat dinanti-nantikan oleh Persija Jakarta, apalagi oleh Jakmania yang mulai gerah melihat penampilan klubnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Banyak yang berpikir bahwa ketidakhadiran Simic di skuat membuat Persija Jakarta seperti kehilangan target men sejati, alhasil permainan mereka kian menurun jelang Liga 1 2019.

Tidak hanya mendapat dukungan dari sebagian besar Jakmania, Simic juga seperti diperlakukan sebagai 'anak emas' oleh manajemen Persija Jakarta.

Kenapa kami sebut Simic bagai 'anak emas' Persija Jakarta? Berikut INDOSPORT akan memberikan bahasannya untuk Anda.

Statistik Marko Simic di Liga 1 2018

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol ke gawang Barito Putera Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic merayakan gol ke gawang Barito Putera

Tidak perlu dipertanyakan lagi soal statistik, Marko Simic memang benar-benar menjadi tumpuan Persija Jakarta dalam menggempur pertahanan lawan pada tahun 2018 lalu.

Jelang Liga 1 2018 dimulai, Simic sudah mengantongi gelar top skor Piala Presiden 2018 dengan mencetak sebanyak 11 gol dari enam penampilan saja. Raihan yang luar biasa.

Berlanjut ke Liga 1, dari 30 penampilannya di kompetisi elite sepak bola Indonesia itu, Simic berhasil mencetak sebanyak 17 gol dan menjadi top skor di skuat Persija Jakarta. Tidak hanya di Liga 1, Piala AFC juga Simic tetap moncer.

Dari tujuh pertandingan yang dilakoni oleh Persija Jakarta di Piala AFC 2018, Simic berhasil mencetak sebanyak sembilan gol. Produktivitasnya sangat tinggi.

Namun ada kekurangan yang berkali-kali membuat Persija Jakarta seharusnya jengah dengan perilaku Simic. Tapi nyatanya tidak, berikut INDOSPORT ingatkan kembali beberapa sikap indisipliner Marko Simic.