Liga Champions

Lampaui Messi, Ini 4 Fakta ‘Mistis’ Lucas Moura Pasca Kandaskan Ajax

Kamis, 9 Mei 2019 09:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt/Matthew Ashton/Getty Images
Pemain Liverpol, Divock Origi dan pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura dalam laga Liga Champions. Foto: Robbie Jay Barratt/Matthew Ashton/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt/Matthew Ashton/Getty Images
Pemain Liverpol, Divock Origi dan pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura dalam laga Liga Champions. Foto: Robbie Jay Barratt/Matthew Ashton/Getty Images

INDOSPORT.COM – Percaya atau tidak, pemain sepak bola Lucas Moura benar-benar melampaui Lionel Messi usai membawa Tottenham Hotspur menyingkirkan Ajax Amsterdam pada semifinal leg 2 Liga Champions 2018/19, Kamis (09/05/19) WIB, di Johan Cruyff Arena.

Lucas Moura menjadi andalan Tottenham pasca cederanya Harry Kane. Ia kerap dipasang sebagai striker bersanding dengan Son Heung-min.

Pada laga melawan Ajax, pemain asal Brasil ini benar-benar membuktikan dirinya bukan pemain kaleng-kaleng, terlebih Lucas Moura dulunya pernah ‘dibuang’ dari Paris Saint-Germain untuk memberikan tempat kepada Neymar.

Situasi tertinggal agregat 0-3 tak membuat Lucas Moura gentar. Ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak 3 gol atau hattrick berkelas sepanjang babak kedua.

Gol terakhirnya di menit ke-96 bahkan meloloskan Tottenham ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Di balik menggilanya Lucas Moura di laga Ajax vs Tottenham, tercipta setidaknya 4 fakta yang tidak biasa. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Lampaui Messi

Lucas Moura berhasil mengemas hattrick di semifinal Liga Champions 2018/19. Rekor ini mengalahkan Messi yang belum pernah melakukan hal tersebut sebelumnya.

Ia kini sejajar dengan beberapa legenda sepak bola yang mampu mencetak hattrick di babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya, ada 4 pemain yang melakukannya, yakni Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski, Ivica Olic, dan Cristiano Ronaldo.