Bola Internasional

Legenda Timnas Ukraina Ingin Jadi Pelatih AC Milan

Kamis, 9 Mei 2019 23:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/GettyImages
Legenda AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko bersedia menjadi pelatih mantan klubnya tersebut suatu hari nanti. Copyright: © VCG/GettyImages
Legenda AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko bersedia menjadi pelatih mantan klubnya tersebut suatu hari nanti.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, mengungkapkan keinginannya untuk melatih AC Milan. Shevchenko rupanya menyimpan ambisi besar untuk menangani mantan klubnya itu di masa yang akan datang.

Shevchenko menganggap AC Milan yang pernah ia bela selama tujuh musim merupakan bagian tak tergantikan dalam hidupnya. Oleh sebab itu, ia pun menyimpan hasrat untuk kembali AC Milan sebagai pelatih.

“Milan adalah klub yang telah menjadi bagian dari hidup saya. Pastinya saya ingin melatih Milan karena saya punya keterikatan dengan klub, fans, dan rekan-rekan semasa bermain,” ungkap Shevchenko dilansir dari kanal berita sepak bola FOX Sports.

Meski menyimpan ambisi untuk duduk di kursi pelatih AC Milan, namun pria yang akrab disapa Sheva itu masih mendukung Gennaro Gattuso yang merupakan pelatih AC Milan saat ini.

“Saat ini saya masih sibuk dengan Timnas Ukraina dan Gattuso telah melakukan pekerjaannya dengan baik,” imbuh pemilik 111 caps dan 48 gol bagi Timnas Ukraina tersebut.

Shevchenko sendiri memang punya kenangan manis bersama AC Milan yang ia bela dalam periode 1999-2006. Selama membela AC Milan, Shevchenko menasbihkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa.

Pemain yang mengawali karier sepak bola di klub Dynamo Kiev itu punya jasa besar mengantarkan AC Milan meraih trofi Liga Champions 2002/03 dan juga gelar scudetto Serie A Italia musim 2003/04.

Tak hanya sukses di level klub, bersama AC Milan pula Shevchenko berhasil menyabet gelar Ballon d’Or 2004 dan enam kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Ukraina.

Usai membela AC Milan, Shevchenko kemudian hijrah ke Liga Primer Inggris bersama Chelsea, sebelum akhirnya pensiun di klub masa kecilnya, Dynamo Kiev pada penghujung tahun 2012. Saat ini, Shevchenko merupakan pelatih Timnas Ukraina. Jabatan itu sudah ia pegang sejak tahun 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM