Liga Indonesia

Muhamad 'Veron' Valeroen dan Calon Bintang-bintang Baru dari Persib

Kamis, 9 Mei 2019 19:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© © PERSIB.co.id
Muhammad Valeroen dan skuat Persib Bandung U-16. Copyright: © © PERSIB.co.id
Muhammad Valeroen dan skuat Persib Bandung U-16.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib U-16, Muhamad Valeroen, mendadak mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama Maung Ngora. 

Valeroen merupakan pemain tambahan terbaru yang direkrut Persib U-16 untuk menjalani kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 musim 2019 ini. 

Valeroen memulai laga debutnya pada Jumat (03/05/19) lalu dari bangku cadangan saat menghadapi Madura United U-16.

Pemain berjuluk Veron ini tampil menonjol. Ia pun dapat kesempatan main di laga berikutnya sebagai starter.

Veron memiliki skill individu yang baik. Dari dua laga melawan Madura United, ia sanggup mengelabui lawan dengan gerakan lincahnya. 

Dengan posisi sebagai gelandang serang, pemain binaan asli Diklat Persib ini diharapkan bisa menjadi pelengkap tim Persib Bandung U-16 demi menciptakan gaya permainan yang lebih agresif dalam setiap serangannya.

Veron dan Calon Bintang-bintang Baru Persib

Hebatnya, bukan hanya Veron pemain muda yang menonjol di Persib U-16. Juara bertahan Elite Pro Academy U-16 ini juga memiliki sejumlah bintang-bintang masa depan yang menjanjikan. 

Pemain-pemain tersebut di antaranya adalah Daffa Fikri Maulana, Diandra Diaz, Kaka Hielmy, dan Satriani Febrian. 

Baru-baru ini, keempat pemain tersebut (bersama juga dengan Veron), akan terbang ke Jepang untuk mengikuti "Training And Development Of Young Footballers and Trainers" bersama Akademi Juventus di Tokyo, 13-22 Mei. 

Hal ini tentunya membanggakan bagi Persib Bandung. Persib kembali meneguhkan diri sebagai penghasil pemain-pemain muda berbakat. 

Tim senior Persib Bandung sendiri saat ini banyak dihuni pemain-pemain muda yang berasal dari akademi klub. Sebut saja Gian Zola, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, hingga Beckham Nugraha. 

Jika Persib Bandung tetap konsisten dengan pembinaan pemain muda, mereka pun bakal mendapatkan banyak keuntungan.

Hal ini sudah terlihat dalam beberapa musim ini di mana banyak pemain junior Persib yang promosi ke tim utama. Beckham Nugraha adalah nama teranyar dalam barisan ini. 

Veron, bersama dengan Daffa Fikri Maulana, Diandra Diaz, Kaka Hielmy, dan Satriani Febrian diprediksi memiliki masa depan cerah di Persib Bandung dan persepakbolaan Indonesia.  

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM