Bola Internasional

Pemain Sarawak FA Asal Indonesia Ungkap Karakteristik Liga Malaysia

Kamis, 9 Mei 2019 12:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official Sarawak FA
Klub Liga Primer Malaysia, Sarawak FA, yang saat ini dibela oleh pemain muda Indonesia, Muhammad Rian Firmansyah. Copyright: © Official Sarawak FA
Klub Liga Primer Malaysia, Sarawak FA, yang saat ini dibela oleh pemain muda Indonesia, Muhammad Rian Firmansyah.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Muhammad Rian Firmansyah sudah hampir setengah musim bermain di kompetisi sepak bola Liga Primer Malaysia bersama klub Sarawak FA.

Selama hampir setengah musim bermain di Liga Primer Malaysia atau kompetisi kasta kedua sepak bola Malaysia, Rian mengungkapkan bahwa kompetisi sepak bola di Negeri Jiran tidak jauh berbeda dengan Liga Indonesia.

“Saya lihat kompetisi di sini (Liga Malaysia) tidak jauh berbeda dengan Liga Indonesia. Sama-sama menuntut kekuatan fisik dan stamina yang prima,” ungkap Rian eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Rian menambahkan, meski Indonesia dan Malaysia memiliki iklim yang hampir sama, namun ia harus melalui proses adaptasi yang tidak mudah.

“Awalnya saya cukup sulit untuk beradaptasi dengan tim baru. Namun saya harus bekerja keras di latihan dan ketika bertanding. Sekarang saya sudah bisa beradaptasi dengan baik dan tahu bagaimana harus bermain,” tutur Rian.

Seperti diketahui, Rian dikontrak oleh klub Liga Primer Malaysia, Sarawak FA, pada awal 2019 lalu. Tim pelatih Sarawak FA mencium bakat Rian setelah pemuda berusia 20 tahun itu tampil apik dalam sebuah laga uji coba antara tim All Star Porti Pontianak menghadapi tim All Star Sarawak FA di Malaysia beberapa waktu lalu.

Setelah pertandingan sepak bola tersebut, Rian bersama tiga pemain muda Pontianak lainnya diundang untuk mengikuti trial di Sarawak FA. Rian pun akhirnya memikat tim pelatih Sarawak FA dan dikontrak untuk satu musim.

Sebelum direkrut oleh Sarawak FA awal tahun 2019, Rian bermain untuk klub lokal Persipon Pontianak yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM