Liga Europa

Prediksi Semifinal Liga Europa 2018/19: Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Kamis, 9 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan Chelsea vs Frankfurt. Grafis: Yanto/INDOSPORT Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan Chelsea vs Frankfurt. Grafis: Yanto/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Chelsea harus berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19) dini hari nanti.

Buat Chelsea, pertandingan ini menjadi sedikit lebih menguntungkan untuk mereka karena akan bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Apalagi klub berjuluk The Blues itu sudah memiliki keunggulan gol tandang, hasil menahan imbang 1-1 Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena pekan lalu. Gol tandang itu membuat Chelsea bahkan cukup bermain imbang tanpa gol untuk bisa mengamankan satu tiket final Liga Europa 2018/19.

Kendati demikian, Chelsea tentu tak ingin mengambil resiko dengan bermain bertahan demi mendapatkan hasil imbang tanpa gol. Gaya permainan lebih menyerang kemungkinan besar akan menjadi strategi Maurizio Sarri di laga nanti.

Toh, Chelsea punya dua penyerang haus gol yang siap menebar ancaman ke gawang Eintracht Frankfurt, yakni Olivier Giroud dan Gonzalo Higuain. Namun, sayangnya, kehadiran keduanya tak bisa dilengkapi beberapa pemain andalan yang harus absen karena cedera seperti Antonio Rudiger, N'Golo Kante, hingga Callum Hudson-Odoi.

Sebaliknya Eintracht Frankfurt, dengan kondisi yang tak diunggulkan. Mereka kemungkinan besar hanya akan bermain lepas seraya berharap pada ketajaman ujung tombaknya, Luka Jovic.

Dengan situasi dan kondisi terakhir kedua tim, kemungkinan besar hasil pertandingan nanti akan berpihak kepada Chelsea meskipun hanya sekadar lewat kemenangan tipis berselisih satu gol.

Player to Watch

Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

© Getty Images
Ruben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea. Copyright: Getty ImagesRuben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea.

Keberhasilan Chelsea menahan imbang Eintracht Frankfurt di pertemuan leg pertama semifinal Liga Europa 2018/19 tak lepas dari penampilan gemilang Ruben Loftus-Cheek.

Tampil di lini tengah bersama Jorginho dan Kante, Ruben Loftus-Cheek saat itu mampu mengalirkan bola ke lini depan dengan begitu baik, sekaligus juga menjadi orang pertama yang bertugas mengahalau serangan Frankfurt.

Secara keseluruhan di Liga Europa 2018/19 ini, Ruben Loftus-Cheek pun mampu menunjukan data statistik yang cukup menjanjikan dengan total tiga gol, tiga assist dan dua kali menjadi man of the match dari 10 kali penampilannya. 

Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

Sebaliknya di kubu Eintracht Frankfurt ada kiper Kevin Trapp yang tampil bagus dalam pertemuan pertama mereka menghadapi Chelsea.

Andai bukan Trapp, sangat mungkin gawang Eintracht Frankfurt saat itu bisa kemasukan lebih dari satu gol. Saat itu, Eintracht Frankfurt dibombardir dengan 16 tendangan yang 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, besar kemungkinan Trapp akan semakin sibuk lagi menghadapi gempuran pemain-pemain Chelsea. Maka dari itu, peluang Eintracht Frankfurt akan sangat bergantung pada kemampuan penjaga gawang Timnas Jerman itu.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea 3-0 Watford (05/05/19)
Eintracht Frankfurt 1-1 Chelsea (03/05/19)
Man United 1-1 Chelsea (28/04/19)
Chelsea 2-2 Burnley (23/04/19)
Chelsea 4-3 Slavia Praha (19/04/19)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Eintracht Frankfurt

Bayer Leverkusen 6-1 Eintracht Frankfurt (05/05/19)
Eintracht Frankfurt 1-1 Chelsea (03/05/19)
Eintracht Frankfurt 0-0 Hertha Berlin (27/04/19)
Wolfsburg 1-1 Eintracht Frankfurt (23/04/19)
Eintracht Frankfurt 2-0 Benfica (19/04/19)

Rekor Pertemuan Chelsea vs Eintracht Frankfurt 
Eintracht Frankfurt 1-1 Chelsea (03/05/19)
Eintracht Frankfurt 2-1 Chelsea 2-1 (01/08/10).

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa 2018/19 Lainnya Hanya di INDOSPORT