Liga Europa

3 Fakta Menarik Usai Laga Semifinal Liga Europa 2018/19 Valencia vs Arsenal

Jumat, 10 Mei 2019 07:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© David Aliaga/GettyImages
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mendapat penjagaan ketat dari 2 bek Valencia, Gabriel Paulista (kiri) dan Francis Coquelin Copyright: © David Aliaga/GettyImages
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mendapat penjagaan ketat dari 2 bek Valencia, Gabriel Paulista (kiri) dan Francis Coquelin

INDOSPORT.COM - 3 fakta menarik terjadi usai berlangsungnya laga semifinal leg kedua Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19) dini hari WIB antara Valencia vs Arsenal. 

Dalam laga yang berlangsung di stadion Mestalla markas dari Valencia tersebut, Arsenal tampil tanpa tekanan yang cukup berarti.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kevin Gameiro menit ke-11, namun dengan ketenangan serta pengalaman, Arsenal mampu menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.

Bahkan pada babak kedua, The Gunners malah berbalik unggul dan mengakhiri pertandingan dengan skor cukup telak 2-4 atau secara aggregat menjadi 7-3.

Penyerang Timnas Gabon milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi bintang dalam laga dini hari ini, di mana hattrick yang ia buat berhasil membawa Ozil cs melangkah ke partai final.

Tambahan tiga gol membuat nama Pierre-Emerick Aubameyang merangsek naik di peringkat top skor sementara. Saat ini, mantan pemain Dortmund tersebut telah mencetak 9 gol, selisih dua gol dari Olivier Giroud yang berada di puncak top skor.

Selain catatan impresif yang dibuat Pierre-Emerick Aubameyang, masih ada beberapa fakta menarik selepas laga leg kedua semifinal Liga Europa antara Valencia vs Arsenal, dan berikut INDOSPORT coba merangkumnya untuk Anda.

1. Duet Maut Aubameyang-Lacazette
Catatan menarik pertama datang dari duo mesin gol Arsenal, Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Di mana dalam liga Europa musim ini, khususnya di leg pertama dan kedua babak semifinal, mereka total telah mencetak semua gol untuk Arsenal.

Pada leg pertama yang berakhir dengan skor 2-4 tersebut, Lacazette menjadi bintang dengan mencetak brace, sedangkan Aubameyang cuma mencatatkan satu selebrasi.

Namun hal berbeda malah terjadi di leg kedua, di mana justru Aubameyang yang tampil menggila dengan mencetak hattrick plus satu lesakkan Lacazette jealang pertandingan babak kedua berakhir.