Liga Indonesia

Belum Temukan Performa Terbaik, Pelatih PSS Sleman Siap Dipecat?

Jumat, 10 Mei 2019 14:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Seto Nurdiyantoro siap menerima apa pun hasil evaluasi manajemen PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Seto Nurdiyantoro siap menerima apa pun hasil evaluasi manajemen PSS Sleman.

INDOSPORT.COMSeto Nurdiantoro menyatakan bahwa dirinya siap menerima apa pun keputusan evaluasi manajemen PSS Sleman setelah belum kunjung bisa mengangkat performa timnya.

“Tim manajemen dan PT akan segera mengadakan evaluasi untuk saya. Saya sudah siap dari jauh-jauh hari mengenai apa pun keputusan manajemen PSS Sleman besok,” ujar Seto saat konferensi pers pasca-pertandingan melawan Persipura (09/05/19).

PSS sendiri baru saja menderita kekalahan di laga sepak bola uji coba kandang melawan Persipura Jayapura. Tim Elang Jawa takluk dengan skor 0-2 berkat gol Titus Bonai dan Boaz Solossa di babak kedua.

Hasil tersebut menjadi kekalahan pertama PSS setelah sebelumnya menang melawan PSIS Semarang dan bermain imbang kala bertemu Perseru Badak Lampung FC.

“Dengan hasil pertandingan tersebut (melawan Persipura), saya tidak ada kekhawatiran (akan diganti). Jika saya dipertahankan, saya akan terus mencoba untuk memperbaiki apa yang ada dan semoga saya bisa melakukannya dengan baik,” ucap Seto.

Menurutnya, anak asuhnya masih tampil tidak lepas dan belum berani membuat peluang. Seto bahkan mengatakan bahwa kualitas permainan anak asuhnya masih jauh di bawah Persipura.

Hal tersebut salah satunya disebabkan karena skuatnya baru saja mencicipi persaingan kasta teratas sepak bola Indonesia setelah musim lalu hanya berlaga di Liga 2.

Permasalahan tersebut akan ia coba perbaiki sebelum menjalani laga pembuka Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (15/5/19). Arema sendiri merupakan tim juara Piala Presiden 2019 dan akan diperkuat oleh striker asal Belanda, Sylvano Comvalius.

Seto yang pernah memperkuat PSS semasa bermain menyatakan akan mencoba mengerahkan segala kemampuannya. Hal itu ia tuturkan dengan alasan para pendukung yang menginginkan kemenangan dengan permainan yang apik.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM