Liga Europa

Hasil Pertandingan Babak Pertama Semifinal Liga Europa 2018/19 Valencia vs Arsenal

Jumat, 10 Mei 2019 02:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© David Aliaga/GettyImages
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mendapat penjagaan ketat dari 2 bek Valencia, Gabriel Paulista (kiri) dan Francis Coquelin Copyright: © David Aliaga/GettyImages
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mendapat penjagaan ketat dari 2 bek Valencia, Gabriel Paulista (kiri) dan Francis Coquelin

INDOSPORT.COM - Hasil pertanidngan babak pertama semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19) dini hari WIB, antara Valencia vs Arsenal.

Laga yang berlangsung di stadion Mestalla tersebut, berjalan sangat seru bahkan kedua tim tampil salin serang dan membuat banyak peluang emas terjadi.

Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah kali ini, langsung mengambil inisiatif serangan demi mencari gol cepat untuk memperkecil ketertinggalan mereka di leg pertama lalu.

Tim tuan rumah mendapat peluang pertama, menit ke-8' sebuah sepakan keras Guedes berhasil dilpeaskan usai sang pemain menerima umpan Gaya di dalam kotak penalti, namun sayang bola masih melambung tinggi.

Terus menekan sejak 10 menit awal babak pertama, Valencia berhasil mencetak gol lebih dulu. Yakni pada menit ke-11', di mana Kevin Gameiro berhasil meneruskan umpan silang Rodrigo yang sempat mengenai pemain lawan. Bola pun masuk dengan mulus  ke gawang tim tamu.

Meski mampu unggul cepat, Valencia tak mampu menjaga keunggulan bahkan Arsenal dengan mudah menyamakan skor pada menit ke-17. 

Aksi Aubameyang yang mampu melepaskan tembakan kejutan dari luar kotak penalti, meski dirinya diapit oleh dua pemain bertahan lawan dan menariknya bola sepakan mantan striker Dortmund ini gagal dijangkau Neto! Valencia 1-1 Arsenal.

Usai gol tersebut, Arsenal tampak bermain santai dan memanfaatkan permainan mereka dengan umpan-umpan pendek. Pada menit ke-23' sebuah tembakan voli Wass masih melambung tinggi dari gawang Cech, Valencia pun tetap mencoba menembus rusuk kiri pertahanan Arsenal.

Kedua tim saling serang-menyerang hingga akhir babak pertama, namun lagi-lag Aubameyang dapat memberi ancaman kepada tim tuan rumah.

Menit ke-39', berawal dari pegerakan manis Aubameyang yang berhasil melewati Gabriel, bola diarahkan kepada Lacazette yang berdiri bebas di kotak penalti. Tetapi arah tembakannya masih melebar tipis dari gawang Neto.

Tak ada peluang maupun gol tambahan di sisa sepanjang babak pertama ini, dan Arsenal masuk keruang ganti dengan cukup percaya diri. Skor babak pertama pun berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara!

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Seputar Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM