Bursa Transfer

Inikah Rekrutan Pertama Ole Gunnar Solskjaer untuk Manchester United?

Jumat, 10 Mei 2019 21:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United akan datangkan pemain Swansea City, Daniel James. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United akan datangkan pemain Swansea City, Daniel James.

INDOSPORT.COMManchester United dikabakan akan merekrut pemain muda Swansea City, Daniel James, dengan harga 15 juta poundsterling (setara Rp281 miliar). Jika proses transfer berjalan lancar, pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi rekrutan pertama The Red Devils untuk musim 2019/20.

Dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menolak berkomentar secara spesifik mengenai James. Ia hanya memberikan sinyal akan segera mendatangkan pemain muda.

“Kami ingin mendatangkan pemain muda yang ‘belum jadi’ namun mampu bertahan di Manchester United dalam jangka panjang. Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney datang ke Old Trafford saat masih muda dan mereka belum menjadi pemain besar. Itulah yang kami lakukan selama ini,” ujar Solskjaer.

Beberapa klub Liga Inggris lain dikabarkan berminat dengan kemampuan James. Tidak hanya itu, pemain berposisi sayap kiri ini bahkan sempat hampir dibeli oleh sesama klub yang berlaga di Divisi Championship di menit-menit akhir jendela transfer musim dingin kemarin.

Pada Januari 2019 lalu, James hampir bergabung ke Leeds United. Ia dikabarkan telah menjalani tes medis untuk pindah ke klub asuhan Marcelo Bielsa tersebut. Namun, Swansea secara mendadak membatalkan transfer sehingga James masih bertahan di Liberty Stadium.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Daniel James (@daniel_james97) on

Hingga musim Divisi Championship 2018/19 berakhir, ia mencatatkan 33 penampilan untuk Swansea. James mencetak empat gol dan sembilan assists. Salah satu golnya ia cetak ke klub promosi, Norwich City.

James sendiri telah bermain untuk Timnas Wales di bawah asuhan legenda The Red Devils, Ryan Giggs. James telah bermain sebanyak dua kali dan mencetak satu gol ke gawang Slovakia dalam ajang kualifikasi Euro 2020 pada 24 Maret 2019 lalu. Gol semata wayangnya membawa Wales memenangkan laga tersebut.

“Kami yakin bahwa Manchester United selalu bisa mengembangkan talenta muda yang membuat para suporter bahagia. Kami juga punya staf pelatih dan lingkungan yang terbaik. Jadi, kami berharap akan datangnya pemain-pemain muda dalam waktu dekat,” tutup Solskjaer.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Ikuti Update Berita Sepak Bola Seputar Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%