Liga Indonesia

Liga 1 2019 Sudah Dekat, Arthur Cunha Beri Peringatan untuk Pemain Arema FC Lainnya

Jumat, 10 Mei 2019 14:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection

INDOSPORT.COM - Bek Arema FC, Arthur Cunha, memberikan peringatan kepada rekan setimnya untuk lebih cermat mengatur kebugaran. Hal itu lantaran tingginya potensi cedera kala menghadapi PSIS Semarang jelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

Peringatan dari Arthur Cunha disebabkan imbas dari pendeknya waktu untuk recovery. Usai meladeni PSIS, tim Singo Edan sudah harus bersiap dalam tempo empat hari untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman dalam laga pembuka kompetisi Liga 1 pada Rabu (15/05/19).

Sementara uji coba melawan PSIS Semarang adalah penutup dari rangkaian pra musim kompetisi, yang akan berlangsung Sabtu (11/09/19), besok. Pada uji coba pertama, Arema FC sudah memenanginya lewat skor tipis 1-0 sekaligus menandai launching tim di musim ini.

"Harus selalu fokus. Karena kompetisi Liga 1 lebih penting," ujar Arthur Cunha.

"Melawan PSIS adalah pertandingan uji coba, jadi harus menghindari cedera," tambahnya.

Kendati demikian, Arthur tetap ingin menjalankan komitmen sejak awal. Seperti semua rekan setimnya yang lain, bahwa mereka wajib bermain maksimal di setiap laga untuk Arema FC.

"Tapi bagi setiap pemain sepak bola, sudah pasti ingin berada dalam kondisi yang sehat saat memulai kompetisi," jelas Arthur Cunha mengingatkan kembali.

Laga persahabatan kontra PSIS juga tidak kalah penting sebagai penutup rangkaian pramusim kompetisi. Apalagi, tim tuan rumah juga membungkusnya dengan acara launching tim, sehingga kedua tim pasti ingin memberi kesan yang baik kepada suporternya.

Liverpool Comeback Again!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT