Liga Indonesia

Hadapi PSIS, Pelatih Arema FC Beberkan Alasan Membawa Pemain Melebihi Regulasi

Jumat, 10 Mei 2019 15:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, membeberkan alasan kuat di balik kebijakan membawa 22 pemain ke Magelang, yang sekaligus melebihi regulasi dengan jumlah maksimal 18 pemain dalam satu pertandingan.

Alasan itu tak lain adalah menyangkut waktu recovery. Pasalnya, tim Singo Edan memang harus berhemat tenaga buntut dua jadwal dengan jarak empat hari pekan ini.

"Karena kami harus memainkan dua pertandingan dengan jeda yang pendek," ujar Milomir Seslija saat konferensi pers jelang pertandingan versus PSIS Semarang, Jumat (10/05/19).

Sesuai regulasi, setiap klub hanya boleh menurunkan 18 pemain dalam satu laga, 11 pemain sebagai starter dan 7 nama di antaranya berada di bench

Namun, laga melawan tim berjulukan Mahesa Jenar itu hanya berlabel uji coba. Laga persahabatan itu adalah yang kedua kalinya, setelah Arema FC memenangi duel pertama dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (04/05/19).

"Kami akan berusaha memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain yang dibawa ke sini," sambung Milomir.

"Ya mungkin, setiap pemain bisa bermain 45 menit secara merata selama 90 menit pertandingan melawan PSIS nanti," tandasnya.

Menghemat energi menjadi tugas penting yang mesti dilakukan Milomir Seslija. Pasca meladeni PSIS, pada (Sabtu (11/05/19) besok, Hamka Hamzah dkk sudah harus menuju Sleman untuk menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo pada laga perdana Liga 1, Rabu 15 Mei nanti.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM