Liga Indonesia

Resmi, BOPI Berikan Rekomendasi untuk Liga 1 2019

Jumat, 10 Mei 2019 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1 Copyright: © ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya mengeluarkan rekomendasi untuk perhelatan Liga 1 2019. Rekomendasi ini pun telah diberikan secara langsung kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019.

Bertempat di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Ketua Umum BOPI, Richard Sambera memberikan rekomendasi kepada PT LIB untuk menjalankan Liga 1 2019. Baginya rekomendasi ini diberikan setelah BOPI melakukan proses verifikasi kepada PT LIB dan 18 klub peserta Liga 1.

"Tugas BOPI mengundang di hari ini adalah untuk sama-sama menyaksikan penyerahan rekomendasi BOPI kepada PT LIB sebagai operator Liga 1 2019. Liga 1  yang merupakan liga sepak bola profesional tertinggi di Indonesia," ucap Richard.

"Selama 30 hari terakhir tim verifikasi BOPI telah bekerja mengumpulkan berbagai data dan dokumen dari PT LIB serta melakukan kunjungan ke beberapa stadion tempat klub bermain guna melakukan verifikasi terhadap peserta Liga 1," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit, cukup terkejut akan pemberian rekomendasi ini. Dia pun siap bertanggung jawab penuh atas rekomandasi yang telah diberikan BOPI terhadap PT LIB.

"Saya merasa surprise dan gembira karena memang saya baru di LIB dan selama ini saya di EXCO PSSI tidak mengikuti secara detail baru pertama kali rekomendasi yang diserahkan BOPI kepada LIB dengan cara seperti ini. Makanya saya berterimakasih kepada para pengurus BOPI yang sudah membuat acara demikian rupa," jelas Dirk.

"Di balik itu semua, kita bertanggung jawab bahwa suasana pemberian rekomendasi ini dan pesan dari ketua BOPI menjadi tantangan bagi kita semua dalam menjalankan Liga 1 2019," tutup Dirk.

Dengan keluarnya rekomendasi ini, kick off Liga 1 2019 yang dijadwalkan bergulir 15 Mei 2019 mendatang dapat berjalan. Laga PSS Sleman vs Arema FC akan menjadi pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Liverpool Comeback Again!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT