Liga Indonesia

Tergabung di Grup Neraka, Sriwijaya FC Waspadai Semua Tim di Liga 2 2019

Jumat, 10 Mei 2019 14:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum lama ini merilis jadwal Liga 2 2019 yang nantinya akan berlangsung mulai 15 Juni sampai 7 Desember. Pembagian peserta berdasarkan wilayah pun telah dilakukan.

Salah satu peserta, Sriwijaya FC, disebut-sebut berada dalam grup neraka dengan tergabung wilayah Barat. Mereka akan saling sikut dengan tim-tim kuat lainnya seperti Persis Solo, PSPS Riau, PSMS Medan, dan Persita Tanggerang. 

Namun, pelatih Kas Hartadi ternyata punya penilaian tersendiri soal pembagian grup. Dia tak melihat segelintir klub karena menganggap 11 tim di Wilayah Barat sebagai pesaing kuat dalam upaya mengarungi Liga 2 2019. 

"Saya Tegaskan, semua lawan kami itu berat. Tak ada tim yang lemah,  atau mudah disalahkan. Semua lawan sangat kuat," ucap Kas Hartadi usai memimpin latihan tim di Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (9/5/19). 

Kas tak melihat ada tim yang sudah lama melakukan persiapan atau tim yang baru melakukan persiapan. Kompetisi Liga 2 dari musim ke musim selalu berjalan ketat dan kejutan kerap terjadi dalam setiap momen pertandingan kompetisi kasta kedua tanah Air ini. 

"Jadi, saya pikir tidak ada satu atau dua tim yang harus diwaspadai. Bagi kami, semua lawan di Liga 2 musim ini tangguh," ujar Kas lagi. 

Sriwijaya mesti konsisten meraih poin dalam setiap pertandingan dan target menduduki empat besar klasemen wilayah berat merupakan harga mati. Mereka memang tak mau berlama-lama di Liga 2 dan ingin segera kembali ke habitat semula, yakni Liga 1 musim depan. 

"Fase pertama itu ada 22 pertandingan. Akan ada empat tim yang maju dari wilayah Barat dan empat tim dari wilayah Timur. Tim ini diberi target menembus tiga besar Liga 2 2019. Kami harus fokus dan terus menang supaya bisa promosi ke Liga 1," jelasnya.  

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT